Sukses


Cuaca Labil Bikin Pedrosa Tak Maksimal di Motegi

Bola.com, Motegi - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengeluhkan kondisi cuaca yang tak menentu di Sirkuit Motegi ketika sesi kualifikasi MotoGP Jepang berlangsung Sabtu (14/10/2017). Pedrosa menilai hal itu membuatnya gagal memberikan penampilan maksimal.

Lintasan di Sirkuit Motegi selalu dalam kondisi basah mulai sesi latihan bebas pertama hingga ketiga karena diguyur hujan. Sementara pada sesi kualifikasi, kondisi tak semua lintasan yang basah.

Alhasil, Pedrosa hanya mampu menempati posisi keenam pada sesi kualifikasi. Dia terpaut 0,873 detik dari Johann Zarco yang menempati pole position dengan catatan waktu 1 menit 53,469 detik.

"Sesi kualifikasi hari ini berlangsung sangat sulit karena kondisi cuaca yang berubah-ubah dan lintasannya mengering. Saya sempat merasa tidak nyaman dengan ban sehingga harus keluar lintasan karena terlalu banyak slip," kata Pedrosa seperti dikutip situs resmi Repsol Honda, Sabtu (14/10/2017).

Pedrosa berharap mekanik timnya bisa menemukan solusi untuk memberikan setelan motor yang tepat pada balapan nanti. Pedrosa menyebut jika dirinya nanti akan mengandalkan komponen elektronik yang bisa membantu dalam kondisi apapun.

"Kondisi cuaca yang berubah-ubah selalu menjadi tantangan tersendiri untuk memilih setelan motor yang tepat. Akan tetapi, hari ini kami terlalu banyak bekerja pada sisi elektronik untuk lebih mengenal lintasan itu sendiri baik ketika benar-benar basah atau ketika dalam kondisi setengah-setengah," ucap Dani Pedrosa.

Video Populer

Foto Populer