Sukses


Dovizioso Ungkap Resep Jitu Kalahkan Marquez di Motegi

Bola.com, Motegi - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menyatakan kemenangan luar biasa yang diraihnya pada MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017), tak lepas dari kesalahan pesaing terberatnya, Marc Marquez. Pebalap Italia itu mengklaim bisa naik podium utama karena memanfaatkan kesalahan yang dilalukan Marquez pada lap-lap terakhir.

Dovizioso mengawali balapan dari posisi yang kurang ideal, yaitu di posisi kesembilan. Namun, Dovi berhasil merangsek ke barisan terdepan.

Pada 10 lap terakhir Dovizioso terlibat persaingan ketat dengan Marquez dan Danilo Petrucci. Aksi salip menyalip terjadi pada lap-lap terakhir hingga balapan dimenangi Dovizioso dengan catatan waktu 47 menit 14,236 detik.

"Saya tahu punya kesempatan ketika berada di lintasan lurus. yakni di T11, namun saya terlalu jauh tertinggal. Ban belakang saya pun benar-benar tamat," kata Dovizioso seperti dikutip Crash, Minggu (15/10/2017).

"Ketika Marquez melakukan kesalahan, saya berhasil menyalip dengan sempurna di tikungan 10. Meski begitu, saya tahu ketika bersaing dengan Marc di tikungan terakhir selalu sulit, maka saya mencoba untuk menutup lajunya ketika dia menemukan celah," ucap pebalap asal Italia itu.

Kemenangan ini membuat peta persaingan perburuan gelar MotoGP 2017 semakin ketat. Dovizioso yang berda di urutan kedua tetap menguntit Marquez di puncak klasemen, namun kini hanya dengan margin 11 poin. 

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini meskipun kondisi ban belakang menurun drastis. Akan tetapi, kami sudah melakukan pekerjaan yang besar sehingga tahun ini sangat tangguh," ujar Andrea Dovizioso.

Video Populer

Foto Populer