Sukses


Marc Marquez Cetak Sejarah Baru pada MotoGP Jepang

Bola.com, Motegi - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil mencetak sejarah baru meski hanya menempati posisi kedua pada balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017).

Baby Alien kini menyandang status sebagai pebalap termuda yang sukses meraih 100 podium MotoGP. Predikat tersebut diraih Marquez pada usia 24 tahun 250 hari.

Secara keseluruhan, Marquez menempati peringkat sembilan pebalap dengan koleksi podium terbanyak di MotoGP. Perinciannya, Marquez 60 kali jadi juara, 25 kali podium kedua, dan 15 kali podium ketiga.

Pebalap terdekat yang bisa digeser Marquez adalah Max Biaggi yang mengoleksi 111 podium. Marquez membutuhkan 12 kali podium lagi untuk menggeser Biaggi dan menyamai pencapaian Mike Hailwood.

Dengan balapan MotoGP 2017 yang menyisakan tiga seri lagi, besar kemungkinan misi itu bakal terealisasi pada musim depan. Marquez bahkan punya peluang terus memperbaiki posisi karena kariernya di MotoGP kemungkinan masih panjang. 

Marc Marquez sedang berjuang meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Dia bercokol di puncak klasemen sementara dengan raihan 224 poin atau unggul 11 angka dari pesaing terdekat, Andrea Dovizioso.

Video Populer

Foto Populer