Sukses


Jorge Lorenzo Bingung Pilih Ban untuk MotoGP Australia

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku bimbang memilih kompon ban terbaik untuk balapan MotoGP Australia di Phillip Island, Minggu (22/10/2017). Lorenzo sudah punya bayangan untuk ban belakang, tapi masih ragu menentukan ban depan.

Lorenzo sudah mencoba dua variasi kompon ban depan dan belakang (medium dan soft) pada dua sesi latihan bebas Jumat (20/10/2017). Dia merasa cocok dengan ban belakang soft Michelin. Namun, Lorenzo tak yakin ban tersebut bisa awet sampai lap terakhir.

"Saya merasakan perbedaan yang cukup signifikan ketika memakai ban belakang soft. Namun, saya pikir ban tersebut tak akan bisa bertahan sampai akhir balapan, terutama untuk motor kami. Ban medium saja cepat aus, apalagi soft," kata Lorenzo seperti dikutip dari Crash.

"Untuk ban depan, kompon medium terlalu keras bagi saya. Masalahnya, ban soft menghasilkan graining (karet ban yang mengelupas dan menempel pada bagian luar ban sehingga memperburuk grip). Kombinasi ban ini jauh dari kata ideal, tapi kami tak punya pilihan lain," ujar Lorenzo.

Lorenzo menempati posisi ke-11 secara keseluruhan dari dua sesi latihan bebas awal. Dia berselisih 0,595 detik dengan pebalap tercepat pada hari pertama, Aleix Espargaro (Aprilia Gresini).

Rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso, meraih hasil yang lebih bagus. Dovi berada di peringkat ketiga.

"Kami lebih kesulitan dibanding lima atau enam seri terakhir. Namun, feeling Dovizioso terhadap motor mungkin lebih baik. Berbeda dengan saya yang tak bisa lebih cepat lagi. Problem kami di sini hampir sama seperti saat tes pramusim, yaitu sulitnya menemukan keseimbangan motor. Fairing baru menurut saya tak memecahkan masalah itu," kata Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer