Sukses


Ungkapan Kekaguman Mick Doohan terhadap Valentino Rossi

Bola.com, Sepang - Kisah Valentino Rossi kembali ke lintasan balap MotoGP hanya 21 hari setelah mengalami cedera patah kaki tak luput dari perhatian pebalap legendaris, Mick Doohan. Menurut Doohan, keajaiban tersebut bisa terjadi karena The Doctor punya komitmen dan gairah besar terhadap MotoGP. 

Seperti diketahui, Rossi naik meja operasi untuk memulihkan cedera patah kaki pada 31 Agustus. Hanya dalam tempo 21 hari, pebalap Italia tersebut telah berpartisipasi pada MotoGP Aragon. Comeback Rossi lebih cepat daripada prediksi dokter yang memintanya beristirahat selama 30-40 hari. 

"Lihatlah, itulah buktik determinasi dan talenta Valentino. Dia bisa saja hanya duduk dan kembali sesuai waktu. Tapi, mengalami cedera seperti itu dan masih ingin kembali, karena yakin masih punya peluang juara, saya rasa itu menunjukkan determinasi dan komitmennya terhadap olahraga yang digelutinya," kata Doohan, mengungkapkan kekagumannya terhadap Rossi, seperti dilansir Crash, Rabu (25/10/2017). 

"Dia ada di sana bukan hanya membuat angka, tapi untuk menang. Dia berada di sana untuk juara dan dia menyukainya. Beberapa tahun lalu, kalian mungkin berpikir Valentino seharusnya sudah hampir pensiun. Tapi, saat ini Anda sudah melupakan umurnya," urai Doohan. 

Valentino Rossi sudah lebih dari 20 tahun berkiprah di ajang Grand Prix. Dengan mengantongi sembilan gelar juara dunia, The Doctor masih berkompetisi meski usianya telah menginjak 38 tahun. Pebalap yang identik dengan nomor 46 tersebut masih terobsesi mengejar gelar juara dunia ke-10. 

"Dia masih menjadi sosok terbesar di olahraga ini. Marquez membuntuti dengan rapat di urutan kedua. Rossi juga punya komitmen. Sekarang dia sama bagusnya dengan saat juara dunia (beberapa tahun lalu). Sayangnya, semua tak berjalan mulus dalam beberapa tahun terakhir. Tapi dia dekat (dengan gelar juara dunia)," kata Doohan.

"Dia mendapat tantangan dari Jorge Lorenzo dan sekarang dari Maverick Vinales. Tapi dia menunjukkan 'kamu tak datang ke sini dan menendang saya. Anda harus bertarung'," imbuh legenda MotoGP asal Australia tersebut.

Doohan juga takjub dengan gairah Rossi yang tak terlihat mengendur meskipun sudah lebih dari dua dekade berkiprah di ajang Grand Prix. 

"Saya rasa untuk seseorang yang menikmati karier yang bergelimang kesuksesan selama 17 tahun dan berada di olahraga itu selama 20 tahun, pada olahraga apapun, baik golf atau tenis, tak banyak yang bisa bertahan selama itu," ujar Doohan. 

"Valentino Rossi selalu terlihat seperti pebalap yang sedang mengejar kemenangan pertama," imbuh Doohan. 

 

Video Populer

Foto Populer