Sukses


Cal Crutchlow Beri Bocoran soal Motor Baru Honda

Bola.com, Sepang - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, memberikan bocoran soal pengembangan motor baru Honda. Menurut pebalap asal Inggris itu, kuda besi Honda untuk musim 2018 tak akan berbeda jauh dengan versi 2017.

Crutchlow mengatakan motor Honda musim ini sudah bagus. Dia merasa HRC hanya akan sedikit merevisi paket RC213V 2017.

"Saya tahu apa fokus utama HRC dalam pengembangan motor baru karena saya juga ikut terlibat di dalamnya. Menurut saya, kami harus meningkatkan grip. Namun, bukan berarti HRC hanya fokus memperbaiki grip atau tidak sama sekali," kata Crutchlow seperti dikutip dari Crash, Jumat (27/10/2017).

"Menurut saya motor tahun depan tak akan jauh berbeda dengan paket saat ini. Saya berharap mereka cuma merevisi motor tahun ini yang sudah bagus," ujar Crutchlow.

Honda sejauh ini sudah mengoleksi tujuh kemenangan yang semuanya diraih pebalap pabrikan, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Sementara itu, Crutchlow sekali naik podium hasil finis ketiga di Argentina. Meski dari segi hasil tampak timpang, Crutchlow mengatakan motor tim pabrikan dan satelit Honda sebenarnya tak jauh berbeda.

"Perbedaannya tak besar, hanya hal kecil saja. Mungkin pebalap pabrikan cuma unggul sepersepuluh detik per lap. Motor Jack Miller dan Tito Rabat (Marc VDS Honda) juga sama dengan milik saya. Sasis dan knalpotnya sama persis. Jika Marc memakai motor saya, mungkin dia tak akan merasakan perbedaan besar. Hanya setelan saja yang membedakan kami," kata Crutchlow.

Kelemahan Honda pada musim 2016 adalah akselerasi. Crutchlow mengatakan Honda sudah berhasil mengatasi problem itu pada musim ini.

"Kami sudah memperlihatkan kemajuan meski kami masih harus bertarung dengan motor saat keluar tikungan. Dibanding musim lalu, akselerasi motor Honda tahun ini menurut saya sudah 50 persen lebih baik daripada edisi 2016," tutur Cal Crutchlow.

Video Populer

Foto Populer