Sukses


Marquez Tak Butuh Bantuan Pedrosa untuk Juarai MotoGP 2017

Bola.com, Sepang - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan tak butuh bantuan Dani Pedrosa untuk bisa memastikan gelar juara dunia MotoGP 2017. Dia mengaku akan berjuang sendiri untuk merebut gelar itu di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 12 November 2017.

Peluang Marquez untuk mengunci gelar juara dunia di Valencia sebenarnya terbuka sangat lebar. Dia hanya perlu finis ke-11 untuk menjadi juara dunia.

Seperti diketahui, saat ini Marquez menempati posisi pertama klasemen pebalap MotoGP 2017 dengan 282 poin. Dia unggul 21 poin atas pesaingnya, Andrea Dovizioso. Jadi, tampaknya Marquez memang tak perlu bantuan dari Pedrosa.

"Saya tak akan meminta itu (bantuan Pedrosa) karena saya ingin bergantung kepada diri saya sendiri. Team order terbaik adalah untuk Dani menang di Valencia, untuk itu dia akan memberikan 100 persen kemampuannya.

"Ini adalah sirkuit di mana dia selalu tampil cepat dan dia kemungkinan akan menang. Saya akan mencoba yang terbaik yang saya bisa. Ini bukan berarti saya akan tampil hanya untuk posisi ke-11.

Marquez juga mengaku belum berbicara apapun kepada Pedrosa. Dia kembali menegaskan ingin menjadi juara berkat usahanya sendiri.

"Tidak, saat ini. Saya tak ingin bergantung kepada siapapun di Valencia. Jadi saya akan melihatnya sebagai salah satu akhir pekan yang berat pada tahun ini dan finis keempat," tutur Marquez.

Video Populer

Foto Populer