Sukses


Bos Yamaha Tech 3 Bicara Motor di Balik Penampilan Impresif Zarco

Bola.com, Jakarta - Johann Zarco menjadi salah satu pebalap yang mencuri perhatian pada MotoGP 2017. Selain menyegel gelar Rookie Terbaik 2017, Zarco juga mampu bercokol di posisi keenam klasemen sementara musim ini. 

Posisi Zarco lebih baik daripada pebalap utama Ducati, Johann Zarco, yang menempati peringkat ketujuh. Bahkan, Zarco pernah finis lebih baik daripada dua pebalap pabrikan Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick. 

Pada MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017), Zarco mampu naik podium ketiga, sedangkan Rossi dan Vinales masing-masing menempati posisi ketujuh dan kesembilan. 

Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengatakan sepanjang musim ini, Zarco tampil impresif dengan mengendarai motor yang bukan edisi terbaru seperti yang dikendarai Rossi dan Vinales. Lalu, Zarco memakai motor versi apa? 

"Kami tak tahu dengan pasti motor yang kami miliki. Saya tak bisa bilang ini benar-benar motor versi 2016. Sepertinya perpaduan motor 2015 dan 2016," kata Poncharal, seperti dilansir Tuttomoriweb, Jumat (3/11/2017). 

"Sejak balapan di Silverstone kami menerima versi motor yang sudah dilengkapi fin aerodinamika. Benar-benar sulit dipahami," sambung Poncharal. 

Bahkan, Poncharal juga tak tahu versi motor yang dikendarai Valentino Rossi dan Maverick Vinales. 

"Kami tahu bahwa pebalap utama mengendarai motor 2017, tapi yang mana? Mungkin bisa 17.1, 17.2, 17.3, atau 17.4. Mereka membawa prototype yang berbeda pada tes di Misano. Kedua pebalap menyukainya. Namun, hanya ada satu motor untuk tiap pebalap," urai Poncharal.

"Motor tersebut belum siap dikendarai, tapi mereka mendapat tekanan supaya motor siap untuk balapan MotoGP Inggris. Sejak itu, tim utama hanya mengendarai motor tersebut. Tapi, itu M1 2018 atau 17.5?" imbuh Poncharal. 

Johann Zarco belum mendapat kepastikan bakal mendapatkan motor versi apa pada musim depan. Namun, Vinales sudah meminta kepada Yamaha supaya Zarco mendapat motor terbaru, seperti yang akan dipakai dirinya dan Valentino Rossi. 

Video Populer

Foto Populer