Sukses


Honda Bakal Terapkan Team Order di MotoGP Valencia?

Penentuan gelar juara dunia MotoGP 2017 akan ditentukan di Valencia, akhir pekan ini. Tersisa dua pembalap yakni Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, yang berpeluang memperebutkan gelar juara dunia 2017.

Marquez saat ini masih bertahan di posisi teratas klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 282. Juara bertahan MotoGP musim lalu itu unggul 21 angka dari Dovizioso, yang terus membuntuti posisinya.

Bagi Dovizioso, tidak ada jalan keluar selain memenangkan balapan di Sirkuit Ricardo Tormo pada 12 November mendatang. Karena hanya itu yang bisa menjaga peluangnya merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Sementara Marquez setidaknya harus nangkring di urutan ke-11 untuk memastikan trofi keempatnya di kelas elite MotoGP. Jika ia berada di urutan 12, maka secara perhitungan poin Si Bayi Alien dengan Little Dragon akan sama yakni 286 angka.

 

 

2 dari 2 halaman

Marquez Bantu Pedrosa

Penentuan juara akan diseleksi dari jumlah kemenangan yang diraih kedua pembalap. Artinya, jika Dovizioso menang di Valencia dan Marquez finis ke-12, maka ia akan keluar sebagai juara MotoGP 2017. Menanggapi persaingan tersebut, pengamat kawakan MotoGP Paolo Beltramo memberikan pendapatnya mengenai perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Menurut Beltramo, siapa pun yang akan menang selain Dovizioso maka gelar akan berada di tangan Marquez. Karena itu, pembalap asal Spanyol itu lebih senang untuk membantu Dani Pedrosa naik podium pertama di Sirkuit Ricardo Tormo ketimbang memaksakan diri.

"Permainan tim terbaik yang bisa dilakukan Honda di Valencia adalah Marquez harus memenangkan rekannya Pedrosa. Karena dia tahu hanya dengan cara itu dia bisa menunda kemenangan Dovizioso di Valencia," kata Beltramo seperti dikutip dari Diariodel, Minggu (5/11/2017).

"Jika itu dilakukan maka permainan selesai. Tapi tunggu sampai minggu depan untuk melihat bagaimana ini akan berakhir," jelas Beltramo. (David Permana)

Video Populer

Foto Populer