Sukses


Rossi Bicara soal Persaingan Lawan Anak Didiknya pada MotoGP 2018

Bola.com, Sepang - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku bangga dengan pencapaian Franco Morbidelli yang baru menjuarai Moto2 2017. Rossi menilai mantan anak asuhnya itu bisa tampil kompetitif sekaligus menjadi pesaingnya di MotoGP musim depan.

Franco Morbidelli menyegel gelar juara Moto2 2017 di Malaysia pada 29 November. Dia bahkan sudah menyegel gelar sebelum balapan karena pesaingnya, Thomas Luthie, tak bisa tampil karena cedera. 

Morbidelli saat ini mengoleksi 288 poin atau unggul 45 angka dari Luthi. Dengan satu seri tersisa di Valencia, mustahil bagi Luthi mengejar Morbidelli.

"Saya sangat senang dan bangga dengan Franco. Dia pantas mendapatkan gelar karena musim ini memiliki penampilan lebih baik daripada yang lain. Dengan delapan kemenangan balapan berarti dia mendominasi musim ini," kata Rossi seperti dikutip Speedweek, Senin (6/11/2017).

Penampilan apik Morbidelli di Moto2 musim ini membuat Marc VDS Honda sudah menyiapkan satu kursi di MotoGP musim depan dan berada satu tim dengan Luthi. Rossi mendoakan yang terbaik untuk pebalap asal Italia tersebut.

"Saya rasa dia juga bisa bersaing di MotoGP. Memang benar kami akan menjadi saingan, akan tetapi menurut saya hubungan kami tidak akan berubah," ucap Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer