Sukses


Stoner: Saya Mampu Kalahkan Marc Marquez

Bola.com, Sydney - Pebalap asal Australia, Casey Stoner, menegaskan memiliki kapasitas untuk mengalahkan Marc Marquez di atas lintasan. Namun, situasi itu bisa terjadi andai Stoner masih aktif berkompetisi di MotoGP.

"Orang-orang selalu bertanya apakah saya bisa mengalahkan Marquez. Ada banyak hal yang mengisyaratkan saya akan bisa melakukan hal tersebut. Saya mampu menang dari Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Andrea Dovizioso. Mereka semua pun sudah mengalahkan Marquez," kata Stoner.

"Jadi tidak ada alasan bagi saya tidak bisa mengalahkan Marquez. Saya juga bisa bertarung memperebutkan gelar juara, seperti yang dilakukan Dovizioso saat ini," ujar Stoner.

Stoner merupakan mantan pebalap yang berhasil mematahkan dominasi Valentino Rossi di MotoGP. Sosok rider asal Australia itu sukses meraih gelar juara dunia pada 2007 dan 2011.

Akan tetapi, Stoner membuat keputusan mengejutkan pada akhir musim 2012. Dia pensiun dari dunia balap ketika menginjak usia 27 tahun bersama tim Repsol Honda. Langkah itu lantas membuka jalan bagi Marquez untuk menempati kursi kosong di tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Marc Marquez pun tampil gemilang selama empat musim membalap di kelas MotoGP. Tiga titel juara dunia sukses diraih pada 2013, 2014, dan 2016. Saat ini, dia juga berpeluang besar kembali menjadi yang terbaik karena menghuni peringkat pertama dengan torehan 282 poin di klasemen sementara pebalap.

Sumber: Autosport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer