Sukses


Dovizioso: Hasil FP2 MotoGP Valencia Cukup Bagus, tetapi...

Bola.com, Valencia - Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut hasil free practice kedua MotoGP Valencia cukup bagus. Meski begitu, Dovi merasa performa motor Ducati Desmosedici GP17 masih kurang.

Dalam latihan bebas yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Jumat (12/11/2017), rider asal Italia tersebut harus puas berada di tempat ketiga. Dia mencatatkan waktu 1 menit 30.949 detik.

Andrea Dovizioso tertinggal 0.309 detik dari rekan setimnya di Ducati, Jorge Lorenzo, yang tampil tercepat. Sementara itu, rider tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, berada di urutan kedua dengan 1 menit 30.762 detik, sedangkan Marc Marquez di posisi lima dengan 1 menit 31.243 detik.

"Kecepatan motor pada free practice kedua cukup bagus, namun tidak cukup. Itulah kenyataannya pada saat ini," ujar Dovizioso.

"Namun yang pasti, Dani Pedrosa dan Marc Marquez memiliki kecepatan yang lebih baik ketimbang semua pebalap dengan ban yang telah dipakai. Ini adalah apa yang kami harapkan, jadi saya tidak terkejut dengan hal tersebut," lanjutnya.

Pebalap 31 tahun itu pun berharap, performa motor Desmosedici GP17 bisa jauh lebih baik pada latihan bebas ketiga, kualifikasi, serta balapan. Apalagi, dia saat ini tengah bersaing dengan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Doviziso saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara pebalap dengan 261 poin. Dia terpaut 21 poin dari Marquez yang menempati posisi teratas klasemen.

"Mengenai hasil akhir, posisi saya hari ini, saya tahu apa yang kami lakukan hari ini cukup bagus, namun itu tidak cukup," papar Dovi.

"Itu tidak cukup karena saya tidak cukup lancar saat memacu kecepatan motor. Jadi kami fokus pada hal itu, dan kami tahu jika sangat penting untuk membuat 30 lap dengan cara yang konstan," imbuh Andrea Dovizioso.

Free practice ketiga dan kualifikasi MotoGP Valencia akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (11/11/2017), sedangkan balapan dihelat pada Minggu (12/11/2017).

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer