Sukses


Rossi Anggap Dovizioso Layak Jadi Teladan

Bola.com, Valencia - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, menilai Andrea Dovizioso layak menjadi teladan apabila mengacu terhadap performa rider Ducati tersebut pada ajang MotoGP 2017.

"Menurut saya Dovizioso memiliki cerita yang sangat bagus musim ini. Dia bisa melewati masa sulit selama karier membalapnya, khususnya di kelas MotoGP," kata Rossi.

"Semua orang harus belajar dari Dovizioso karena dia tidak pernah menyerah. Dovizioso tidak pernah kehilangan keyakinan. Dovizioso hanya memenangi satu balapan dalam kurung waktu 10 tahun sebelumnya. Namun, sekarang dia memenangi enam balapan hanya dalam satu tahun," ujar Rossi.

Dovizioso naik ke kelas MotoGP bersama tim satelit Honda pada 2008. Dia tampil menjanjikan pada awal debut karena mengakhiri balapan di peringkat keempat seri Qatar. Akan tetapi, Dovizioso kesulitan bersaing meraih gelar juara dunia karena kerap tampil tak konsisten dan hanya mampu sekali naik podium.

Performa minor Dovizioso terus berlanjut hingga hengkang ke pabrikan motor asal Italia, Ducati. Dia membutuhkan waktu lebih dari delapan tahun untuk kembali naik podium kedua kalinya di kelas utama, yakni di MotoGP Sepang, Malaysia, 2016.

Kepercayaan diri Dovizioso terus meningkat. Setahun berselang, pembalap Ducati itu telah memenangi enam balapan dan berpeluang merengkuh titel perdana juara dunia MotoGP sepanjang kariernya.

Saat ini rider asal Italia itu menempati peringkat kedua klasemen sementara pebalap dengan 261 poin, terpaut 21 angka dari Marquez yang menghuni posisi teratas.

Andrea Dovizioso wajib menang saat melakoni balapan seri Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11/2017). Namun, dengan catatan Marquez harus menyelesaikan lomba di luar posisi 11 besar.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer