Sukses


Dovizioso Klaim Perburuan Gelar MotoGP 2017 Belum Usai

Bola.com, Valencia - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menolak menyerah dalam perburuan gelar MotoGP 2017. Dovizioso menegaskan bakal berjuang sekuat tenaga untuk finis terdepan pada balapan penentu gelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11/2017).

Laju Andrea Dovizioso untuk meraih gelar juara MotoGP 2017 semakin sulit. Rider asal Italia itu bakal mengawali balapan di urutan kesembilan setelah tercecer pada sesi kualifikasi yang berlangsung, Sabtu (11/11/2017).

Dovizioso mencatatkan waktu putaran lap terbaik 1 menit 30,961 detik. Pebalap Ducati itu lebih lambat 1,064 detik dari Marc Marquez yang akan mengawali balapan di pole position.

"Balapan belum usai dan kami akan terus bekerja sampai tikungan terakhir di lap terakhir. Kami lebih baik dari musim lalu dan sedikit lebih kompetitif. Akan tetapi, saya tidak cukup cepat dan dua Honda itu lebih cepat dalam hal kecepatan," kata Dovizioso seperti dikutip Speedweek, Sabtu (11/11/2017).

Untuk bisa menjadi yang tercepat, Dovizioso mengaku sudah menyiapkan trik khusus. Dovizioso akan menggunakan gaya balapan yang santai dan penuh perasaan.

"Saya lebih suka mengendarai motor dengan lebih santai karena gaya mengemudi selalu penting, terutama di Valencia. Lintasannya sangat sempit dan berkelok-kelok dan saya harus mengatasinya dengan sangat penuh perasaan," ucap pebalap asal Italia itu.

Untuk memastikan gelar MotoGP 2017 dalam genggaman, Andrea Dovizioso harus menjadi juara pada seri Valencia sembari berharap Marc Marquez finis di luar 11 besar. Sebab, saat ini Dovizioso tertinggal 21 poin dari Marquez yang kukuh di puncak klasemen.

Video Populer

Foto Populer