Sukses


Raih Pole Position MotoGP Valencia, Marquez Susah Tidur

Bola.com, Valencia - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku akan sulit tidur karena meraih pole position di MotoGP Valencia setelah menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (11/11/2017). 

Marquez akan memulai balapan di posisi terdepan setelah mencatatkan waktu putaran terbaik 1 menit 29,897 detik pada sesi kualifikasi. Pebalap yang identik dengan nomor 93 itu unggul +1,064 detik dari Andrea Dovizioso yang bakal memulai balapan di baris ketiga yakni pada grid nomor sembilan.

"Saya manusia biasa dan raihan pole position ini membuat saya lebih susah tidur ketimbang Dovizioso dan itu normal. Namun, saya akan menjadi orang yang lebih gelisah jika Dovizioso meraih pole dan saya memulai balapan di urutan ke-10, sembilan atau delapan," kata Marquez seperti dikutip situs resmi MotoGP, Minggu (12/11/2017).

Bahkan, Marquez memprediksi dirinya mengalami rasa gugup pada awal balapan karena persaingan menentukan dengan Davizioso. Namun, Marquez mengaku tetap akan menggunakan mentalitas yang sama untuk memenangi balapan.

"Beberapa lap di awal balapan akan terasa lebih sulit karena ketika Anda berjuang untuk gelar juara akan gugup di atas motor sampai akhirnya terbiasa dengan itu . Akan tetapi, saya harus mempertahankan mentalitas yang sama. Itulah kuncinya memenangi balapan," ucap pebalap berjuluk The Baby Alien itu.

Marc Marquez sebenarnya cukup finis di urutan ke-11 untuk menyegel gelar juara dunia MotoGP 2017. Namun, pesta juara tentu akan terasa sempurna andai bisa memenangi balapan MotoGP Valencia yang menjadi edisi penutup musim ini.

Video Populer

Foto Populer