Sukses


Start di Depan Zarco dan Iannone, Marquez Ketakutan

Bola.com, Valencia - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan start dari pole position pada balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11/2017). Memulai balapan dari grid pertama ternyata tak membuat Marquez merasa tenang.

Marquez justru khawatir karena akan start di baris terdepan bersama dua pebalap yang agresif, Johann Zarco (Yamaha Tech 3) dan Andrea Iannone (Suzuki Ecstar). Zarco start dari posisi kedua, sedangkan Iannone dari posisi ketiga.

"Marquez, Zarco, dan Iannone di baris terdepan merupakan kombinasi yang berbahaya. Saya tahu Zarco sangat cepat. Dia biasanya langsung tampil agresif sejak awal balapan. Iannone juga pebalap bertipe petarung. Sesuatu mungkin akan terjadi pada tikungan pertama," kata Marquez sambil tertawa pada konferensi pers setelah sesi kualifikasi, Sabtu (11/11/2017).

Marquez pantas merasa cemas karena dia tak ingin terlibat insiden pada awal balapan. Jika sampai terlibat insiden dan tak bisa melanjutkan balapan, Marquez terancam gagal menjadi juara dunia MotoGP 2017.

Saat ini, Marquez sudah unggul 21 poin atas rival terdekat, Andrea Dovizioso (Repsol Honda). Dia hanya perlu finis di posisi ke-11 untuk mengunci titel MotoGP keempat.

"Start balapan nanti krusial bagi saya. Idealnya, saya langsung memimpin lomba selepas tikungan pertama. Namun, saya mungkin akan memakai pendekatan berbeda karena yang terpenting bagi saya adalah menyelesaikan balapan dengan mulus," ujar Marc Marquez, seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Video Populer

Foto Populer