Sukses


Kemenangan di MotoGP Valencia Terasa Lengkap untuk Dani Pedrosa

Bola.com, Valencia - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, bahagia bisa menutup musim 2017 dengan kemenangan di MotoGP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11/2017). 

Pedrosa menjadi juara MotoGP Valencia setelah melahap 30 lap dengan catatan waktu 46 menit 08,125 detik. Pedrosa unggul 0,337 detik dari Johan Zarco dan 10,861 detik dari Marquez. Kemenangan ini menjadi edisi kedua yang diraih Pedrosa pada MotoGP 2017. Sebelumnya, Pedrosa berhasil menjuarai MotoGP Jerez.

"Ini merupakan hari yang sangat indah karena rasanya sangat luar biasa bisa kembali meraih kemenangan. Saya rasa kemenangan ini penting untuk tim, fans, keluarga, dan teman untuk menutup musim seperti ini. Sebab, pada sejumlah balapan saya berjuang keras dan hari-hari itu sulit. Jadi, hari ini sangat luar biasa bisa memberikan kebahagiaan untuk mereka," kata Pedrosa seperti dikutip situs resmi MotoGP, Senin (13/11/2017).

Kebahagiaan Pedrosa bertambah karena rekan setimnya, Marc Marquez, menjadi juara dunia MotoGP 2017 dengan poin keseluruhan 298, unggul 36 angka dari Andrea Dovizioso di urutan kedua. Selain itu, Pedrosa juga berbahagia karena Honda berhasil menjuarai kejuaraan pabrikan dengan poin akhir 357 angka, unggul 36 poin dari Yamaha.

"Kemudian tim memenangi kejuaraan pabrikan, rekan setim yakni Marc Marquez memenangi gelar juara dunia, dan itu begitu menakjubkan secara keseluruhan," ucap pebalap berjuluk Little Samurai itu.

Tambahan 25 poin berkat menjuarai MotoGP Valencia membuat Dani Pedrosa finis di urutan keempat pada klasemen 2017. Pedrosa mengoleksi 210 poin akhir sekaligus menggeser Valentino Rossi dengan keunggulan dua angka.

 

Video Populer

Foto Populer