Sukses


Valentino Rossi Fokus Pengujian Mesin Motor pada Tes MotoGP

Bola.com, Valencia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak menghiraukan catatan waktu yang dimilikinya pada tes MotoGP 2018 hari kedua yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rabu (15/11/2017). Rossi menilai, sebagian besar fokusnya pada tes tersebut adalah pengujian mesin.

Penampilan Rossi pada tes MotoGP hari kedua tidak begitu cemerlang. Pebalap asal Italia itu hanya mencatatkan waktu terbaik 1 menit 30,724 detik setelah melahap 62 lap.

Raihan itu membuatnya menghuni posisi ketujuh atau terpaut 0,691 detik dari Marc Marquez sebagai yang tercepat. Hasil tes hari kedua ternyata lebih buruk dari sebelumnya. Pada hari pertama, Rossi berhasil menempati peringkat keempat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 30,519 detik.

"Hari ini, kami melakukan beberapa pekerjaan seperti menguji dan memutuskan untuk menggunakan beberapa mesin yang berbeda. Hari yang melelahkan, akan tetapi itu positif," kata Rossi seperti dikutip situs resmi Movistar Yamaha, Kamis (16/11/2017).

"Kami berkonsentrasi pada mesin dan juga mencoba hal lainnya. Tidak ada yang hebat, akan tetapi pada akhirnya tidak begitu buruk. Seperti yang saya katakan, kami hanya fokus menguji mesin, jadi saya belum tahu soal hal lain. Kita tunggu saja di Malaysia," ucap pebalap berjuluk The Doctor itu.

Valentino Rossi dan tim masih memiliki banyak waktu untuk menemukan solusi terbaik agar motor Yamaha YZR-M1 mampu mencapai kecepatan terbaik. Tes MotoGP 2018 selanjutnya akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 28 - 30 Januari 2018.

Video Populer

Foto Populer