Sukses


Vinales Balas Sindiran Dovizioso soal Fairing Baru Yamaha

Bola.com, Valencia - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, membalas sindiran yang dilontarkan Andrea Dovizioso terkait fairing baru motor YZR-M1. Menurut Vinales, tak ada yang salah dari fairing baru Yamaha.

"Saya tidak melihat ini sebagai sesuatu yang ilegal. Aprilia memiliki fairing yang sama, begitu juga Ducati," ujar Vinales dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (21/11/2017).

"Bentuk fairing baru mungkin mirip dengan winglet, tapi ini merupakan bagian dari motor. Jadi, tidak ada peraturan yang dilanggar," sambung pebalap asal Spanyol tersebut.

Yamaha membuat kejutan dengan mengeluarkan fairing terbaru yang mirip dengan winglet pada tes MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Rabu (15/11/2017). Dorna selaku badan yang menaungi MotoGP sudah melarang penggunaan winglet karena bisa membahayakan pebalap lain saat di lintasan sejak 2016.

Langkah Yamaha tersebut kemudian mendapat banyak tanggapan negatif dari berbagai pihak termasuk Dovizioso. Pebalap asal Italia itu menuding Yamaha melakukan kecurangan karena menentang pengunaan winglet tahun lalu, tapi justru menggunakannya untuk pengembangan motor.

Maverick Vinales meraih hasil yang lumayan bagus pada tes MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 14-15 November 2017. Vinales sempat menjadi yang tercepat pada hari pertama dan meraih peringkat kelima pada tes hari kedua.

Video Populer

Foto Populer