Sukses


Adik Marc Marquez Ungkap Pengalaman Hebat di Tes MotoGP

Jakarta - Alex Marquez berkesempatan menjajal tes MotoGP di Jerez, Rabu (22/11/2017. Mengendarai motor Honda RC213V, dia melahap 30 lap.

Adik dari Marc Marquez ini menjadi pembalap penguji bersama pembalap HRC, Takumi Takahashi di Jerez. Alex Marquez menggantikan Thomas Luthi, yang absen karena cedera.

Bos tim Marc VDS, Michael Bartholemy, meminta juara dunia Moto3 2014 itu untuk menikmati momen motor dengan motor MotoGP. Dalam tes itu, Alex Marquez membukukan waktu tercepat ke-25, setelah dia perlu banyak beradaptasi dengan motor tersebut.

"Pada dasarnya hanya setengah hari tapi untuk mendapat kesan pertama, 30 lap pertama dengan motor MotoGP ini sangat bagus dan merupakan pengalaman hebat," kata Alex Marquez.

 

 

2 dari 3 halaman

Perbedaan dengan Moto2

"Saya senang berada di sini dan memiliki hari esok satu hari penuh dengan motor MotoGP," tuturnya.

Dia mengutarakan perbedaan mengendarai motor MotoGP, di mana dia kesulitan mengendalikan roda depan. Kesan Alex Marquez untuk MotoGP sesungguhnya sangat bagus, tapi masih banyak yang perlu dia pahami.

"Saya merasa sangat nyaman dengan motornya. Ini waktu yang sedikit, tapi saya cukup senang. Saya tidak fokus pada catatan waktu itu," terang pembalap berusia 21 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Nikmati Tes

"Hanya untuk saya, seperti yang dikatakan bos saya, Michael, saya diminta menikmatinya. Saya mencoba membantu tim," ujar Alex Marquez.

Ini adalah pengalaman ketiga Alex Marquez dengan motor MotoGP. Sebelumnya, Alex bersama Marc Marquez mencoba tes di Valencia pada 2014 dan tahun lalu di Sirkuit Misano. Dua tes sebelumnya juga menunggangi motor Honda.

Video Populer

Foto Populer