Valentino Rossi Dapat Tantangan dari Juara Moto3

Oleh Liputan6.com pada 24 Nov 2017, 10:42 WIB
Diperbarui 24 Nov 2017, 10:42 WIB
Joan Mir
Pebalap asal Spanyol, Joan Mir, mengunci titel Moto3 2017 setelah memenangi balapan di Phillip Island, Australia, Minggu (22/10/2017). (Marca)

Jakarta Juara dunia Moto3, Joan Mir, memiliki kesempatan untuk beradu cepat dengan pembalap MotoGP tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Kesempatan itu menjadi sebuah mimpi terbesar Joan Mir yang akhirnya terwujud. 

Marca melaporkan, duel tersebut berlangsung di trek tanah pribadi milik Valentino Rossi pada pertengahan bulan depan.

Mir diketahui pernah diundang Rossi dua kali. Tapi, pembalap asal Spanyol itu tidak bisa hadir lantaran ada beberapa pekerjaan dengan tim. Baru sekarang dia berkesempatan menghabiskan waktu dengan pria asal Italia tersebut.

Tentu saja Mir tidak akan sendirian. Dia juga bakal beradu dengan beberapa anggota akademi milik Rossi.

2 dari 3 halaman

Masih Harus Menunggu

Mir harus menunggu hingga beberapa pekan karena Rossi akan mengikuti Rally of Monza. Sudah menjadi tradisi bagi Rossi untuk ikut ajang yang berlangsung di Sirkuit Lombard pada 1-3 Desember itu.

Joan Mir. (Joan Mir)

Aktivitas Mir sendiri belum jelas. Dia kemungkinan absen mengikuti Superprestigio di Barcelona dan memilih berlibur.

3 dari 3 halaman

Bintang Masa Depan

MotoGP, Valentino Rossi
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi harus memulai balapan MotoGP Australia 2017 di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017), dari urutan ketujuh.

Mir adalah salah satu pembalap masa depan asal Spanyol. Kariernya di ajang kuda besi sudah tak perlu diragukan lagi. Dia hanya butuh tiga musim untuk meraih trofi juara di kelas Moto3. (David Permana)

Lanjutkan Membaca ↓