Sukses


Mantan Bos Repsol Honda Sanjung Rossi dan Sindir Lorenzo

Bola.com, Madrid - Selama berkarier sebagai petinggi tim MotoGP, Livio Suppo tak pernah menjadi atasan Valentino Rossi. Sebaliknya, pria asal Italia itu selalu berstatus sebagai bos tim rival Rossi, baik saat The Doctor di Yamaha maupun bersama Ducati (2011-2012).

Suppo merupakan pemimpin proyek MotoGP Ducati pada 2003-2009. Sosok kelahiran Turin 53 tahun silam itu meninggalkan Ducati pada 2010 untuk menjadi team principal Repsol Honda.

Meski tak pernah bekerja sama dalam satu tim, Suppo mengaku sangat mengagumi Rossi.

"Kami tak pernah bekerja sama meski memulai karier di kejuaraan dunia balap motor grand prix pada waktu yang hampir bersamaan. Bahkan, saya selalu bekerja sama dengan rivalnya sejak 2006," kata Suppo dalam wawancara dengan media Spanyol, Marca, Kamis (23/11/2017).

"Saya tak punya relasi yang sangat dekat dengan Rossi. Namun, saya sangat mengagumi dia. Lagipula siapa yang tak mengagumi Rossi. Dia merupakan panutan para pebalap muda," ujar Suppo.

Menariknya, selain memuji Rossi, Suppo juga menyindir Lorenzo. Menurut Suppo, Lorenzo merupakan pribadi yang kurang pandai bersilat lidah.

"Jorge merupakan pebalap yang sangat kuat di atas motor. Namun, kemampuan komunikasinya sangat buruk. Saat membuka mulut pada momen sulit, dia selalu saja melakukan kesalahan. Dia tak bagus dalam berkomunikasi," kata Suppo.

Suppo meletakkan jabatan sebagai team principal Repsol Honda selepas seri terakhir MotoGP 2017 di Valencia, 12 November. "Lucunya, beberapa tahun lalu saya tak pernah menyangka akan pensiun sebelum Valentino Rossi," ujar Suppo.

Video Populer

Foto Populer