Sukses


Absen di Motocross, MotoGP 2017 Bikin Marquez Kelelahan

Jakarta Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merasa kelelahan setelah menjalani musim MotoGP 2017, yang membuatnya menjadi juara dunia. Alasan itu yang membuat dia absen di ajang Superprestigio Dirt Track 2017, ajang motocross.

Ini merupakan kali pertama Marquez mengurungkan niatnya untuk tampil di balapan trek tanah. Meski demikian, Si Bayi Alien sudah tak begitu penasaran lagi mengingat dia sudah pernah menjadi juara di Superprestigio Dirt Track pada 2013 dan 2016.

"MotoGP 2017 sangat sulit dan penuh tekanan, itulah mengapa saya merasa sangat senang dan bangga dengan gelar keenam (secara keseluruhan) dan keempat di MotoGP," kata Marquez seperti dikutip dari AS.

"Perkembangan balap motor di musim ini telah menyarankan saya untuk beristirahat. Intinya, saya cukup beruntung bisa menang dua kali di Superprestigio Dirt Track sebanyak dua kali. Sudah saatnya pembalap Spanyol lainnya melakukannya," Marquez menambahkan.

Ketidakhadiran Marquez tak mengurangi minat pembalap lain untuk memeriahkan acara ini. Pasalnya, sudah ada beberapa nama yang telah mengonfirmasi kehadirannya.

 

2 dari 2 halaman

Peserta Lain Antusias

Mereka adalah Toni Elias dan Johann Zarco.Kemungkinan peserta akan bertambah sebelum balapan berlangsung. Sementara juara dunia kali Superprestigio Dirt Track, Brad Baker masih diragukan tampil lantaran dibekap cedera.

Sekadar informasi, gelaran Superprestigio Dirt Track 2017 tidak jauh berbeda dari edisi sebelumnya, terutama dalam hal penentuan lokasi mengingat balapan kembali digelar di Palau Sant Jordi, Barcelona, Spanyol.

(David Permana)

Video Populer

Foto Populer