Sukses


VIDEO: 2 Calon Kuat Pengganti Valentino Rossi di Yamaha

Bola.com, Jakarta Jerez - Kontrak Valentino Rossi yang akan habis tahun depan membuat Yamaha Movistar cepat bergerak. Mereka segera menyiapkan pembalap pengganti jika akhirnya Rossi pensiun atau tak memperpanjang kontrak.

Bos Yamaha Movistar, Lin Jarvis pun telah memberikan tenggat waktu kepada Rossi untuk membicarakan mengenai kontrak yang akan berakhir tahun depan. Dia memprediksi kemungkinan juara dunia tujuh kali di kelas utama MotoGP akan melakukan pertemuan setelah 3 atau 4 balapan.

"Motivasinya tergantung kepada performa motornya. Di musim dingin saya berharap bisa berbicara dengannya untuk memahami maksudnya, tapi saya pikir dia akan memutuskan setelah 3-4 balapan," jelas Jarvis seperti dikutip dari Dailystar, Senin (27/11/2017).

Disinggung mengenai apakah tim Yamaha sudah mempersiapkan plan B jika Rossi enggan memperbarui kontraknya, Jarvis menjawab sudah mempertimbangkan penggantinya.

Sejauh ini ada dua pembalap yang masuk sebagai kandidat rekan setim Maverick Vinales di tahun 2019, yakni Johann Zarco (Yamaha Tech3) dan Cal Crutchlow (LCR Honda).

"Johann Zarco akan menjadi salah satu kandidatnya. Penampilannya di tahun 2018 akan sangat penting. Beberapa pembalap termasuk Cal Crutchlow juga akan bebas kontrak di akhir musim 2018. Jadi kami lihat saja bagaimana tahun 2018 berjalan untuk Rossi," kata Jarvis.

Rossi sudah menjalani musim ke-20 di MotoGP. Dia beberapa kali nyaris menjadi juara tapi masih belum sukses rebut gelar ke-8 di MotoGP.

Setelah kembali ke Yamaha, Rossi hanya mampu mengamankan tiga kali posisi runner up di MotoGP. Musim lalu menjadi musim terburuk bagi Rossi karena terpuruk di posisi kelima klasemen.

Dia hanya meraih 208 poin dari 18 kali balapan. Dia terpaut dua poin dari Dani Pedrosa yang berhasil salip Rossi di seri terakhir MotoGP Valencia. Ini berkat kemenangannya di seri pamungkas itu.

Video Populer

Foto Populer