Sukses


Valentino Rossi Kagumi Helm Baru untuk Tes MotoGP Sepang

Jakarta Valentino Rossi mengungkapkan inspirasi desain helm spesial yang bakal dikenakannya pada tes privat yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Selasa (28/11/2017). Menurutnya, desain itu terinspirasi dari karya seni Meksiko yang disebut Huichol itu karena ada banyak simbol yang dapat menggambarkan perjalanan kariernya. 

"Karya seni Huichol membuat saya tertarik karena ada banyak simbol dari perjalanan karier saya, seperti matahari-bulan, dan kura-kura," ungkap Rossi seperti dikutip dari Motorsport.

Dalam mendesain penutup kepala ini, Rossi kembali mempercayai Aldo Drudi. Dia adalah salah satu orang kepercayaan The Doctor selama menjadi pembalap profesional di kelas utama MotoGP.

Mengingat pengerjaan helm ini cukup rumit, maka Drudi mengajak Davide Degli Innocenti untuk membantunya. Degli Innocenti yang diketahui merupakan pelukis tangan itu setidaknya harus teliti dalam menggoreskan setiap gambarnya.

Sementara Drudi setidaknya harus menempelkan manik-manik tahap demi tahap agar menghasilkan karya seni yang bagus saat dikenakan Rossi.

2 dari 2 halaman

Tes Sepang

"Kami mencoba menciptakan kembali helm dengan efek manik-manik yang digunakan orang Meksiko untuk memberi warna dan bentuk pada benda-benda ini, tapi membuatnya dengan ciri khas Valentino Rossi. Helm itu terlihat sangat bagus, Aldo Drudi melakukan pekerjaan yang bagus, begitu juga Davide - dia menciptakan manik-manik dengan menempelkannya tahap demi tahap. Bisa dikatakan bahwa helm telah menjadi karya seni, sesuatu yang belum pernah kita lihat sebelumnya," jelas Rossi.

Sekadar informasi, tes privat di Sirkuit Internasional Sepang merupakan bagian terakhir pengujian motor di tahun ini. Alasan tim Yamaha memilih trek tersebut hanya untuk membandingkan kuda besi 2017 dengan versi 2016 untuk memahami ke arah mana pekerjaan yang harus dilakukan.

Video Populer

Foto Populer