Sukses


Ducati Angkat Bicara Seputar Godaan pada Dovizioso

Jakarta Ducati akhirnya angkat bicara tentang pemberitaan yang menyebut Andrea Dovizioso masuk radar tim Repsol Honda dan Movistar Yamaha pada tahun depan. Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatt mengatakan, pihaknya kini tengah negosiasi mengenai kontrak baru Dovizioso.

Ciabatti membeberkan bahwa setiap membicarakan mengenai kontrak baru, tim akan melihat seberapa besar kontribusi pembalap pada musim terakhirnya. Jika salah satu dari pembalapnya tampil kompetitif, maka diperkirakan negosiasi bakal berlangsung alot.

Itu sebabnya, mengapa Dovizioso menjadi primadona yang bakal diperebutkan tim pada tahun depan. Apalagi runner-up MotoGP tahun ini berhasil mencetak rekor pribadi dengan mengumpulkan enam kemenangan selama 18 balapan yang dijalaninya.

"Negosiasi mengenai gaji selalu berdasarkan hasil pembalap. Seorang pembalap dengan sejarah kemenangan seperti Dovizioso, pada tahun ini akan berada dalam posisi yang lebih kuat saat dia bernegosiasi," ungkap Ciabatti, seperti dikutip dari Autosport, Selasa (28/11/2017).

"Saya yakin kapan waktunya tiba, kita harus mempertimbangkan bahwa dia memenangi tujuh balapan untuk Ducati, dan mudah-mudahan dia bersama kita lagi," harap Ciabatti.

 

2 dari 2 halaman

Nyaris Juara Dunia

Di MotoGP 2017, Dovizioso tampil mengejutkan. Pria Italia itu nyaris saja merebut gelar juara dunia. Dovizioso terlibat persaingan sengit dengan jagoan Repsol Honda Marc Marquez hingga seri pamungkas.

Sayangnya, Dovizioso kurang beruntung. Dia gagal menjadi juara dunia setelah terjatuh di MotoGP Valencia. Marquez pun berhasil mempertahankan gelar.

(David Permana)

Video Populer

Foto Populer