Sukses


MotoGP: Hasil Tes Pramusim di Spanyol Bikin Suzuki Bahagia

Jerez - Tim Suzuki Ecstar mengaku senang dengan hasil tes pramusim MotoGP yang digelar di Valencia dan Jerez pekan lalu. Pabrikan asal Jepang itu mengklaim telah banyak mengalami kemajuan.

Pada tes terakhir yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/11/2017) kemarin. Andrea Dovizioso keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 37,663 detik. Namun, tim Ducati Corse sudah mengumbar pernyataan bahwa mereka kurang puas, mengingat ada dua pabrikan yang absen di tes Jerez yakni Yamaha dan Honda.

Sementara, tim Suzuki lebih banyak sibuk untuk mengenal sasis baru pada pengujian di Jerez. Meskipun hasilnya kurang memuaskan lantaran Andrea Iannone dan Alex Rins berada di posisi ketiga serta keenam, mereka mengaku puas tentang kinerja di tes terakhir MotoGP tahun ini.

"Saya sangat puas dengan tes terakhir ini. Pada hari kedua, saya fokus dengan kinerja mesin baru. Ini belum merupakan versi final mesin 2018, tapi sebuah langkah perkembangan," ujar Rins seperti dilansir Speedweek.

"Pada awalnya sulit untuk konsisten. Namun pada akhirnya saya berhasil menjadi tercepat dan itu membuat saya sangat senang karena dua hari itu benar-benar produktif. Kami menguji beberapa sasis dan mesin. Jadi kami mengumpulkan informasi penting untuk pabrik di Jepang. Kami berhasil," katanya menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Persiapan Liburan

Di sisi lain, persiapan liburan sudah dirancang para pembalap dan ada beberapa yang memilih untuk beristirahat sambil berkumpul bersama teman serta keluarga.Tapi ada juga yang memutuskan tetap memacu adrenalin dengan tampil di ajang balap.

Valentino Rossi misalnya. Juara dunia tujuh kali di kelas elite MotoGP itu memutuskan untuk tampil di Rally Monza.

Sedangkan Rins tidak akan bersaing di Superstrestigio Dirt Track di Barcelona tahun ini. "Saya akan pergi berlibur pada bulan Desember mengisi ulang baterai. Lalu saya bersiap untuk musim 2018," tutur Rins.

Kendati demikian, para pembalap setidaknya hanya diberikan waktu liburan selama satu bulan. Pasalnya, ada beberapa tes yang akan berlangsung tahun depan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pramusim

Berikut Jadwal Pengujian MotoGP 2018:

Malaysia 28-30 Januari 2018

Thailand 16-18 Februari 2018

Qatar 1-3 Maret 2018

Jerez 7 Mei 2018

Barcelona 18 Juni 2018

Republik Ceko  6 Agustus 2018

Aragon 24 September 2018

(David Permana)

Video Populer

Foto Populer