Apa Rencana Rossi Setelah Pensiun dari MotoGP?

Oleh Liputan6.com pada 02 Des 2017, 10:40 WIB
Diperbarui 02 Des 2017, 10:40 WIB
Helm Valentino Rossi
Pembalap MotoGP Valentino Rossi (rossihelmets.com)

Valentino Rossi dalam sebuah kesempatan pernah menyatakan bahwa dirinya takut untuk meninggalkan kariernya sebagai pembalap di ajang MotoGP. Lantas apa yang akan dilakukan The Doctor jika dia benar-benar meninggalkan dunia MotoGP?

Ketika berbicara dengan radio Deejay Chiama, dia mengatakan ketika dirinya berhenti balapan motor pada ajang MotoGP, maka itu bukan akhir dari cerita perjalanan kariernya.

Pasalnya, The Doctor masih akan memiliki 10 tahun untuk menjalani balap mobil, misalnya ajang reli.

Salah satu mimpi yang belum diwujudkannya hingga saat ini adalah tampil di ajang balap Le Mans yang berlangsung selama 24 jam.

"Saya ingin berkompetisi di 24 Hours of Le Mans," ujar Rossi .

2 dari 2 halaman

Kemampuan Fisik

Le Mans 24 hours memang mengundang perhatian pembalap dunia, karena bukan keahlian saja yang dibutuhkan untuk menjadi pemenang. Masalah fisik pembalap juga menjadi perhatian serius.

Bagi Rossi tampil di ajang tersebut bukan sesuatu yang mudah. Apalagi usianya saat ini sudah tak muda lagi, namun juara dunia tujuh kali di kelas utama MotoGP tampaknya benar-benar tertarik untuk menjajal kemampuannya di dalam mobil.

Uniknya, Rossi tertarik untuk mengajak Fernando Alonso duel di lintasan. Pembalap asal Italia itu tampaknya masih menyimpan cemburu mengingat pilot jet darat Formula 1 itu diketahui masih menjalin hubungan dengan mantannya Linda Morselli.

"Alonso ada juga, mungkin kita akan berlomba bersama, supaya kita bisa pergi makan malam di malam hari. Selama saya kompetitif, saya pasti ingin balapan, karena ini adalah komitmen yang hebat," tutur Rossi.

(David Permana)

Lanjutkan Membaca ↓