Sukses


    Rossi Sedih Timnas Italia Absen di Piala Dunia 2018

    Jakarta Pembalap MotoGP, Valentino Rossi menyesalkan kegagalan Timnas Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Rossi tak mau mengalihkan dukungan untuk tim lain.

    Timnas Italia gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah bermain imbang tanpa gol melawan Swedia di San Siro, 13 November 2017. Sebelumnya, di kandang Swedia, Italia kalah 0-1.

    Kegagalan tersebut membuat Rossi sedih. Bahkan, pria kelahiran Italia itu enggan menyaksikkan Piala Dunia 2018.

    "Sungguh disayangkan Italia tidak ada di sana (Piala Dunia). Saya tidak akan mendukung tim manapun musim panas ini," ucap Rossi dikutip dari GP One.

     

     

    2 dari 3 halaman

    Cara Rossi Dukung Italia

    Rossi merupakan fans fanatik Timnas Italia. Pada Piala Eropa 2016, Rossi terus mendukung Gli Azzurri melawan Spanyol di babak 16 besar, meski tak bisa datang ke stadion.

    Namun demikian, pembalap berjulukan The Doctor tak kehabisan cara mendukung negaranya tampil di pesta sepak bola tersbesar di Benua Biru. Dia pun muncul ke hadapan publik dengan mengenakan jersey Italia sambil berkata: "Saya ingin kalian semua menggunakan biru (Italia) #mettiamolatutti," kata Rossi, dikutip La Gazzetta.

    3 dari 3 halaman

    Piala Dunia 2006

    Pada Piala Dunia 2006, Rossi mengenakan jersey Timnas Italia usai menjuarai MotoGP Jerman, 16 Juli 2006. Itu dia lakukan untuk merayakan pesta juara Gli Azzurri yang sukses menjuarai Piala Dunia.

    Yang menarik, Rossi mengenakan baju biru bernomor 23 bertuliskan nama Materazzi. Siapapun tahu Materazzi terlibat kontroversi di babak final melawan Prancis. Diusirnya Zinedine Zidane dikarenakan ia melontarkan kata-kata kasar yang melukai perasaan kapten Les Bleus itu.

    "Waktu itu, saya menelepon Marco (Materazzi) dan sangat ingin memiliki kaosnya. Diaa lalu mengirimkannya dan berharap aku memakainya kalau menang," ungkap Rossi.

    Video Populer

    Foto Populer