Sukses


Mantan Bos F1 Tepis Sindiran Rossi pada Verstappen

Jakarta Mantan bos Formula 1, Flavio Briatore, menepis tudingan Valentino Rossi kepada pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen. Menurut pria paruh baya dengan ciri khas bewok tersebut, justru banyak kalangan menyukai gaya dan kualitas balapan pria berusia 20 tahun itu.  

"Verstappen adalah bintang baru Formula One. Dia melakukannya dengan cukup baik, tapi mereka mencoba untuk 'membunuh' dia," ujar Briatore, berang.

Seperti dikutip Express, Senin (4/12/2017), dia seperti mempertanyakan alasan Rossi menyebut Verstappen berbahaya, "Ini gila. Jika saya menjalankan F1, saya ingin melihat dua belas Verstappens di grid!"

Lebih lanjut, Briatore menjelaskan, apa yang diungkap Rossi sama sekali salah. Verstappen, kata Briatore, adalah pembalap yang luar biasa karena ia mampu memberikan pendapatnya pada bagian mesin Red Bull. Itu sebabnya publik yang menyukai kualitasnya.

"Max adalah sopir yang luar biasa, dia masih muda, dia mampu menganalisis sistem mobil dan dia menyusul. Publik menyukai kualitas itu," ujar Briatore, lagi.

 

2 dari 3 halaman

Disamakan dengan Zarco

Pujian yang disampaikan Briatore sekaligus menyanggah pernyataan Rossi yang menyebut sangat berbahaya jika berada di samping Verstappen. Entah kenapa Rossi tiba-tiba "menyerang" Verstappen.

Pembalap MotoGP, Johann Zarco disamakan Rossi dengan Max Verstappen.  (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Bahkan, Rossi menyamai pembalap F1 berusia 20 tahun itu dengan Johann Zarco lantaran dinilai terlalu agresif selama menjalani balapan. "Tak satu pun dari mereka yang pernah mengerem," ujar Rossi.

Rossi menyebut, para pembalap harus ekstrawaspada jika bersaing dengan keduanya. "Anda harus pindah (mengikutinya) ke samping bersamanya, karena bahayanya, Anda berdua akan berakhir keluar lintasan," ungkap Rossi.

 

3 dari 3 halaman

Kampiun Reli Monza

Rossi sendiri baru sukses mencetak prestasi gemilang di ajang reli. Pria asal Italia itu sukses jadi kampiun di Reli Monza 2017, Minggu (3/12/2017).

Keberhasilan ini membuat The Doctor mencetak sejarah karena menjadi satu-satunya pebalap yang meraih enam gelar di kejuaraan tersebut

Sebelumnya, Rossi menjadi jawara pada 2006, 2007, 2012, 2015, dan 2016. Kini pebalap Italia tersebut melewati rekor Rinaldo Capello yang telah mengoleksi lima gelar di Reli Monza.

(David Permana)

Video Populer

Foto Populer