Sukses


MotoGP: Rossi dan Vinales Bikin Bingung Pengembangan Yamaha

Tokyo - Bergabungnya Maverick Vinales ke tim Yamaha untuk MotoGP musim lalu menimbulkan perpecahan. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu punya ide berbeda dengan Valentino Rossi.

Ini tidak ada sangkut pautnya dengan egoisme pembalap papan atas MotoGP itu, tapi ini lebih kepada tingkat teknis. Akibatnya, perkembangan motor M1 di musim ini terlihat sangat lamban.

Seperti dikutip dari Diariodel, Jumat (15/12/2017), itu terjadi lantaran selama fase penting di tes musim dingin atau pramusim, kedua pembalap (Rossi dan Vinales) mendorong kecepatan ke arah yang berbeda. Yamaha pun harus fokus pada perbedaan itu.

Vinales misalnya. pendatang baru di tim Garpu Tala awalnya tampak antusias dengan model terbaru M1, yang juga didukung oleh hasilnya. Pada awalnya, Vinales tampil impresif dengan menggondol kemenangan.

Namun kemudian, ketika masalah muncul, itu menghancurkan semua perjalanannya di sisa MotoGP 2017. Sementara Rossi lebih membicarakan mengenai perubahan sasis yang pernah dilakukan tim Yamaha.

2 dari 2 halaman

Sasis 2017 Lebih Buruk

Saat itu Rossi berkata bahwa selama menjalani tes privat di Valencia, dirinya mencoba untuk menggunakan motor dengan sasis lama (2016). Artinya, baik Rossi dan Vinales sepakat bahwa motor 2017 lebih buruk.

"Sekarang kami harus menunggu dan memeriksa motor baru, akan ada sesuatu yang menarik. Kami berada dalam masa yang sulit, mulai dari sini sampai Februari (saat tes akan dimulai lagi) Yamaha harus membuat lompatan dalam kualitas dengan mengerjakan sasis dan mesin," papar Rossi.

"Titik awalnya akan menjadi motor 2016. Saya dan Maverick telah melakukan sebagian besar pekerjaan, sekarang bola panas berada di tangan mekanik Jepang," jelasnya. (David Permana)

Video Populer

Foto Populer