Sukses


VIDEO: Rossi Cetak Buku Otobiografi Berbahasa Indonesia

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi telah menerbitkan buku otobiografinya pada tahun lalu di Prancis. Pembalap paling sukses di MotoGP itu akan mencetak empat ribu buku otobiografinya berjudul: 'Rossi Sang Legenda' dengan bahasa Indonesia.

Buku RossiĀ ini akan diterbitakan oleh Dominic Loth, Business Development Director Infinith Pathways. Butuh enam bulan untuk menterjemahkan buku tersebut ke dalam bahasa Indonesia.

Buku ini menceritakan karier balap The Doctor, sapaan Rossi, selama 20 tahun. Tidak hanya mengenai karier, buku autobiografi ini juga mengupas soal lingkungan hingga masa kecil Rossi.

Michel Turco, reporter majalah Moto Revue dan GP Racingserta sekaligus sang penulis buku, menguraikan perjalanan luar biasa seorang pembalap yang tak pernah mengalah ketika menghadapi rintangan.

Bahkan, kegagalan Rossi selama dua musim dengan Ducati pada tahun 2011 dan 2012 juga dikisahkan dalam buku ini. Dalam halaman-halaman buku ini, Michel Turco juga menceritakan intimasi seorang juara yang nampaknya kebal terhadap waktu yang berlalu.

Turco mengungkapkan perspektif Rossi sebagai seorang pembina yang berupaya sejak sekarang untuk menyiapkan generasi baru untuk olahraga motor Italia. Turco juga memaparkan mengenai persaingan hingga kemenangan pertama Rossi di dunia balap. Pada tanggal 18 Agustus 1996, di Sirkuit Brno, Valentino Rossi meraih kemenangan pertamanya pada kejuaraan dunia.

Pada saat itu, si bocah asal Tavullia berumur 17 tahun ini mengemudikan motor Aprilia 125 RSR serta bertanding melawan pembalap-pembalap lain diantaranya jorge Martinez, Emilio Alzamora, Lucio Cecchinello, Garry McCoy, Masaki Tokudome dan Noboru Ueda.

Nadia Helmi, Deputy Sales and Channel Indonesia mengatakan, buku ini di jual di Gramedia dan toko online Lazada, tokopedia dan bukalapak. Harganya pun cukup terjangkau oleh para fans Rossi. ''Untuk penjualan online sudah bisa didapat hari ini dengan harga Rp. 148 ribu,'' katanya singkat.

Video Populer

Foto Populer