Sukses


Bos Yamaha Tech 3 Sudah Rela Kehilangan Calon Pengganti Rossi

Bola.com, Bormes Les Mimosas - Bos Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengaku siap melepas kandidat kuat pengganti Valentino Rossi, Johann Zarco. Dia menyadari tak bisa mempertahankan Zarco lebih lama lagi.

Zarco memang terus dikabarkan bakal hengkang dari tim satelit Yamaha tersebut. Pebalap asal Prancis ini digadang-gadang sebagai penerus Rossi di tim Movistar Yamaha.

Poncharal mengakui Zarco butuh dukungan dari tim pabrikan untuk bisa unjuk gigi. Selain itu, dia juga menyebut Yamaha Tech 3 tak bisa menyodorkan gaji tinggi kepada sang pebalap.

"Akan sangat fantastis jika bisa mempertahankannya, tapi anggaran kami sangat kecil ketimbang gaji dari empat atau lima pebalap terbaik MotoGP. Sangat logis jika Johann mencari lebih banyak uang dan dukungan penuh dari pabrikan," ujar Poncharal seperti dikutip Speedweek.

"Saya siap melepasnya dan bangga dia membuat debut pada ajang MotoGP bersama kali. Sebagai tim satelit, gaji dan dukungan yang bisa kami berikan sangat terbatas."

"Beberapa tahun lalu saya akan punya kesempatan untuk mempertahankannya. Tapi sekarang kami memiliki banyak pabrikan yang menawarkan alternatif yang bagus untuk pebalap hebat. Untuk itu, saya tak yakin dia akan tetap bertahan bersama kami pada musim 2019," tambahnya.

Bursa pebalap untuk musim 2019 diyakini bakal panas. Hampis semua pebalap bakal habis kontraknya. Sebut saja Valentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer