Sukses


Gagal Juarai MotoGP 2017, Vinales Enggan Salahkan Yamaha

Bola.com, Barcelona - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tak mau menyalahkan timnya atas kegagalan pada MotoGp 2017. Menurutnya, pabrikan asal Jepang itu sudah memberikan segalanya.

Vinales sebenarnya punya peluang menjadi juara. Pebalap asal Spanyol itu tampil impresif pada awal musim. Sayang, performanya menurun pada paruh kedua musim lalu.

Yamaha dituding gagal mengembangkan motor. Malah Yamaha tak mampu memecahkan masalah yang dirasakan Vinales dan Valentino Rossi pada paruh pertama.

Motor Yamaha YZR-M1 kerap bermasalah dengan ban Michelin. Bahkan, performa motor milik Vinales dan Rossi jauh dari kata kompetitif saat balapan berlangsung di trek basah.

"Ketika motor bekerja dengan baik, kami berada di posisi depan. Saat balapan di mana satu di antara kami memiliki hari yang bagus, yang lain juga merasakannya," ujar Vinales kepada Motorsport, Selasa (19/12/2017).

"Saya tak menyalahkan Yamaha atas segalanya. Tim telah memberikan 100 persen, dan itu tak berubah. Saya ingin mengatakan bahwa ini sebagian disebabkan Honda dan Ducati memang tampil bagus, sementara sisanya memang karena kekurangan kami," tambahnya.

Sebelumnya, Vinales menyebut kegagalan pada MotoGP 2017 juga merupakan tanggung jawabnya. Mantan pebalap Suzuki itu mengaku tak memberikan masukan yang sesuai dengan kebutuhannya.

Video Populer

Foto Populer