Jonathan Rea Ungkap Syarat untuk Jajal MotoGP

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 20 Des 2017, 17:20 WIB
Diperbarui 20 Des 2017, 17:20 WIB
Jonathan Rea
Pebalap Superbike, Jonathan Rea, hanya ingin bergabung dengan tim pabrikan jika mendapat kesempatan tampil di MotoGP.. (Twitter/BBC)

Bola.com, London - Pebalap Superbike asal Inggris, Jonathan Rea, punya alasan khusus belum mau mencicipi MotoGP. Rea mengaku baru bersedia bersaing dengan Marc Marquez Cs jika memperkuat tim pabrikan.

Kiprah Jonathan Rea di lintasan balap sudah bergelimang prestasi. Pebalap berusia 30 tahun itu sudah tiga musim terakhir merajai balapan Superbike bersama Kawasaki.

Ketangguhan Rea di lintasan Superbike membuat banyak pihak berharap sang pebalap mau menjajal MotoGP. Akan tetapi, Rea belum berminat banting setir ke MotoGP.

"Saya tidak tertarik balapan di MotoGP hanya untuk menderita karena memiliki mesin yang tidak kompetitif. Saya rasa, saya pantas mendapatkan kesempatan dengan tim pabrikan di MotoGP," kata Rea seperti dikutip Marca, Rabu (20/12/2017).

Apa yang diungkapkanĀ Jonathan Rea tentu bukan tanpa alasan. Ketika berkesempatan menjajal lintasan MotoGP bersama Repsol Honda dalam dua seri di musim 2012, Rea berhasil finis di urutan kedelapan dan ketujuh.

"Saya yakin jika balapan di MotoGP menggunakan motor yang tepat, saya bisa melakukan pekerjaan yang baik dan menunjukkan potensi," ucap Jonathan Rea.

Momen Brad Binder Juara di MotoGP Republik Ceska dan Diberi Selamat Valentino Rossi