Sukses


Berapa Gaji Pembalap Tim Valentino Rossi Saat Ini?

Roma - CEO VR46, Alberto Albi Tebaldi buka-bukaan terkait kondisi tim balap milik Valentino Rossi itu. Tebaldi mengaku timnya sangat siap untuk menghadapi musim depan.

Sebanyak 11 pembalap berada di bawah naungan Valentino Rossi. Satu diantaranya akan menguji kehebatan di kelas utama MotoGP, yakni Franco Morbidelli yang akan bergabung bersama tim Marc VDS Racing.

Pada sebuah kesempatan, Tebaldi berbicara tentang akademi, tujuan dan masalah finansial yang dikeluarkan perusahaan VR46 untuk melatih masing-masing pembalap. Ini merupakan sebuah proyek jangka panjang yang sangat menguntungkan.

"Pembalap kami berlatih di sini (di Ranch), tapi juga di gym, di Misano, dimana mereka memiliki pelatih dan dokter yang mengikutinya. Jika saya harus memberi harga padanya, setiap pembalap akan menelan biaya antara 60 dan 70 ribu euro (Rp 1, 1 Miliar) setahun," kata Tebaldi seperti dikutip dari Todocircuito, Kamis (21/12/2017).

Secara khusus , akademi VR46 banyak menelurkan pembalap-pembalap berbakat di dunia. Salah satunya Franco Morbidelli yang akan tampil di MotoGP 2018.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Dapat Keuntungan

Tujuh kali juara dunia kelas primer (500cc/MotoGP), Valentino Rossi (kiri), berpose dengan pebalap Moto2 yang juga merupakan anggota VR46 Riders Academy, Franco Morbidelli. (GPXtra)

Tebaldi menambahkan tim akademi balap VR46 akan mendapat keuntungan jika ada pembalap yang bergabung di kelas utama MotoGP. Karena mereka akan mendapatkan gaji yang lebih tinggi yakni setengah juta euro.

Di Moto2, misalnya, Lorenzo Baldasarri memperoleh gaji tahunan sekitar 100.000 euro pada tahun 2017. Sementara Akademi balap VR46 hanya mendapatkan 10% (10 ribu euro).

VR46 merupakan sebuah akademi balap milik Rossi. Namun kini, VR46 juga menjadi salah satu tim yang tampil di Moto2 sejak musim lalu.

3 dari 3 halaman

Luncurkan Livery Baru

Sementara itu, Tim balap Sky Racing Team VR46, meluncurkan livery yang akan digunakan pada tahun depan. Peluncuran livery kembali menggunakan panggung talent show X Factor.

Jurnalis Italia, Guida Meda, mempresentasikan identitas warna yang bakal menempel pada motor Moto2 serta Moto3 di tim Valentinto Rossi itu. Dikutip dari GPOne, Sabtu (16/12/2017), sebenarnya tak ada yang berbeda dari livery motor tahun ini. Warna hitam masih sangat mencolok alias mendominasi. Sedangkan logo Sky putih berada di dalam lingkaran warna biru.

Satu-satunya perbedaan adalah motor yang akan dikendarai para pembalap Sky Racing Team VR46. Di kelas Moto2, mereka balapan dengan Kalex, sedangkan Moto3 menggunakan KTM.

Melihat lebih dekat pada berbagai sisi, tidak ada perubahan logo drastis dari tahun lalu dengan nama tim yang tampilkan di dalam lingkaran yang mengingatkan pada roda motor dan cakram. Pada 2018, Oakley sekali lagi akan menjadi sponsor utama proyek tim Valentino Rossi ini, dengan Monster Energy, Dainese, dan AGV semua juga sudah konfirmasi.

(David Permana)

Video Populer

Foto Populer