Sukses


Rossi Mulai Fokus Siapkan Pembalap Berbakat Italia

Jakarta - Valentino Rossi punya "pekerjaan baru". Saat ini, dia dikabarkan tengah fokus menyiapkan pembalap-pembalap berbakat asal Italia di akademi miliknya, VR46.

Salah satu yang mulai menyita perhatian adalah kehadiran Franco Morbidelli di kelas elite MotoGP. Morbidelli kerap dibandingkan dengan Rossi.

Banyak kalangan menilai jika Morbidelli pantas untuk menggantikan Rossi. Karena dalam waktu singkat, pembalap berambut keriting tersebut berhasil meraih status sebagai juara dunia di kelas Moto2.

Keberhasilan itulah yang membuat tim Marc VDS tertarik untuk membawanya ke kelas elite MotoGP. Seiring waktu, anggapan Morbidelli bakal meneruskan posisi Rossi makin kencang saja.

2 dari 2 halaman

Bukan Tugas Mudah

Namun, Morbidelli mengaku bukan tugas yang mudah untuk menggantikan posisi Rossi. Kendati demikian, bagaimanapun dia menyebut bahwa semua pembalap Italia adalah pewaris dari pemilik nomor 46.

"Sangat sulit bagi saya menjadi ahli warisnya. Semua pembalap Italia memiliki tugas untuk menggantikan Vale saat dia pensiun, karena cepat atau lambat dia akan pensiun," jelas Morbidelli seperti dikutip dari Marca, Sabtu (23/12/2017).

"Oleh karena itu, kami semua adalah ahli waris Vale dalam artian kita harus melakukan semuanya dengan baik untuk menggantikannya. Tidak mungkin hanya satu untuk menutupi semua yang telah dilakukan Valentino." (David Permana)

Video Populer

Foto Populer