Kampiun Superbike Masih Galau Pindah MotoGP

Oleh Liputan6.com pada 24 Des 2017, 08:24 WIB
Diperbarui 24 Des 2017, 08:24 WIB
Jonathan Rea
Jonathan Rea masih belum mau pindah MotoGP. (AFP Photo/Vincent Jannick)

London - Juara dunia World Superbike, Jonathan Rea tak mau terburu-buru pindah ke MotoGP. Ia mengaku masih banyak pertimbangan sebelum akhirnya pindah tahun 2019 atau 2020.

Rea terlebih dahulu bakal mempertimbangkan apakah mesin dari tim yang tertarik dengannya cocok atau sesuai permintaannya. Jika tidak, maka pembalap asal Irlandia Utara itu tidak akan mencoba petualangannya di MotoGP.

"Apa yang terjadi pada 2019 dan 2020 masih terbuka. Banyak tempat di kelas MotoGP yang kemudian tersedia, yang berlaku sama dengan World Superbike Championships," kata Rea, seperti dikutip dari Speedweek, Sabtu (23/12/2017)

"Sepertinya setiap pembalap motor butuh kontrak baru pada akhir tahun depan. Melihat ke luar tahun 2018, saya tidak memiliki rencana nyata untuk masa depan saya," terangnya.

Menunggangi motor MotoGP bukan hal yang baru buat Rea. Pada 2012, dia pernah menjalani dua balapan dengan menggantikan peran Casey Stoner di Honda.

2 dari 3 halaman

Persiapan Singkat

Meskipun waktu persiapannya saat itu sangat singkat. Namun, dia sukses meninggalkan kesan dengan berada di posisi ke delapan (Misano) dan ketujuh (Aragon).

"Saya tidak tertarik beralih ke kelas MotoGP dan kemudian berjuang melawan mesin yang tidak kompetitif untuk berada di sana, dan menyebut diri saya sebagai pembalap MotoGP. Kupikir saya pantas mendapat kesempatan menunggangi mesin pabrik," paparnya.

"Ketika saya mendapatkan motor yang tepat, saya bisa melakukan pekerjaan yang benar-benar bagus dan menunjukkan potensi penuh saya. Waktu akan diceritakan. Kita akan lihat," tambah Rea.

3 dari 3 halaman

Dapat Perhatian MotoGP

Dia menyadari pencapaiannya di Superbike bakal menjadi perhatian orang-orang di MotoGP. Rea juga mengenang ketika pernah tampil di MotoGP, tapi tidak mendapat mesin dan dukungan pabrik yang bagus.

"Saya benar-benar tidak peduli apakah ini hanya tentang mengisi lapangan. Saya menginginkan mesin yang bagus, karena saya pantas mendapatkannya," jelas Rea. (David Permana)

Lanjutkan Membaca ↓
Momen Brad Binder Juara di MotoGP Republik Ceska dan Diberi Selamat Valentino Rossi