Sukses


MotoGP: Marquez Remehkan Morbidelli

Jakarta Pembalap asal Italia, Franco Morbidelli tampil gemilang sepanjang 2017 dengan berhasil menjadi juara Moto2. Prestasi Morbidelli tidak dianggap Marc Marquez sebagai ancaman untuk dirinya di MotoGP 2018.

Morbidelli menjadi juara dunia Moto2 2017 bersama Estrella Galicia 0,0 Marc VDS. Salah stau murid Valentino Rossi ini meraih 12 podium dan delapan di antaranya juara dari 18 balapan yang diikuti tahun ini.

Tahun depan Morbidelli naik ke kelas utama MotoGP bersama tim Marc VDS. Dia diyakini salah satu pembalap yang bisa bersaing di barisan depan.

Namun begitu, Marc Marquez tidak menempatkannya sebagai pesaing yang patut diwaspadai. Marquez justru tertarik menggarisbawahi enam pembalap yang bakal menjadi pesaingnya di MotoGP 2018.

"Saya akan mengatakan enam. Duo Yamaha (Valentino Rossi dan Maverick Vinales), Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Johann Zarco," tuturnya seperti dikutip dari GPOne, Senin (25/12/2017).

2 dari 2 halaman

Tes Morbidelli Kurang Mengesankan

Hal ini cukup beralasan mengingat juara dunia MotoGP tahun ini belum melihat secara jelas terkait penampilan jawara Moto2. Pada tes privat yang dilakukan Morbidelli di Valencia pada November lalu, hasilnya kurang begitu mengesankan.

Morbidelli hanya mampu menyelesaikan posisinya di urutan 16 dari 21 pembalap yang mengikuti tes privat tersebut. Pembalap berambut keriting itu mencatatkan waktu 1 menit 31.786 detik atau kalah cepat dari Marquez dengan selisih 1.753 detik.

Itu sebabnya, pemilik nomor 93 saat ini lebih memilih untuk mencoret nama Morbidelli dari pesaing perburuan gelar juara dunia. Dia melihat persaingan MotoGP 2018 masih seperti tahun ini. (David Permana)

Video Populer

Foto Populer