VIDEO: Morbidelli Sebut Valentino Rossi Guru yang Sempurna

Oleh Wijayanto pada 31 Des 2017, 15:00 WIB
Diperbarui 31 Des 2017, 15:00 WIB

Bola.com, Jakarta - Jakarta Jasa Valentino Rossi tidak pernah dilupakan salah satu pembalap Italia, Franco Morbidelli, yang akan memulai debutnya di MotoGP 2018. Morbidelli mengakui Valentino Rossi sudah dianggap sebagai guru sempurna untuk karier balapnya sejauh ini.

Morbidelli adalah rookie yang aksinya begitu dinanti pada MotoGP 2018. Itu karena ia menyandang status sebagai juara dunia Moto2 2017. Dan itu merupakan gelar juara dunia pembalap 22 tahun tersebut di Grand Prix.

Di balik itu semua, Morbidelli mengakui bahwa Rossi memiliki jasa besar kepadanya. Pertemuan pertama keduanya terjadi di rumah adik angkat Valentino Rossi, Luca Marini. Lalu keduanya kembali bertemu di lintasan di Cava.

Suatu hari, Morbidelli mendapatkan tawaran untuk menjadi pembalap yang bernaung di bawah Rossi. Sejak saat itu pula pembalap berusia 38 tahun itu berjanji akan membantu Morbidelli ke MotoGP hingga akhirnya ia masuk VR46 Academy.

"Ada banyak hal, jika saya menulisnya, akan ada daftar panjang. Pada dasarnya, saya telah mempelajari semua hal yang saya ketahui soal balapan dari Valentino dan akademinya. Jadi itu benar-benar daftar yang sangat panjang," kata Morbidelli, dilansir Speedweek.

Butuh waktu empat tahun bagi Morbidelli untuk menunjukkan kualitasnya hingga akhirnya dipercaya naik ke MotoGP. Setelah finis di peringkat ke-11, ke-10, dan keempat, pembalap berusia 22 tahun itu akhirnya merengkuh gelar juara dunia pada musim 2017.