Bos KTM Tepis Rencana Perekrutan Marc Marquez

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 10 Jan 2018, 04:37 WIB
Marc Marquez

Bola.com, Mattighofen - Bos KTM, Pit Beirer, menepis rumor soal ketertarikan pihaknya terhadap Marc Marquez. Beirer menegaskan, KTM saat ini fokus menciptakan bibit pebalap muda dan memolesnya untuk menjadi pebalap bintang.

Dalam beberapa pekan terakhir, Marquez dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke KTM. Uang menjadi alasan pebalap berjuluk The Baby Alien itu ingin mencari tim lain yang rela membayarnya mahal.

Apalagi kontrak Marquez di Honda bakal berakhir pada pengujung musim 2018. Situasi tersebut kabarnya ingin dimanfaatkan KTM.

Sebagai pendatang baru di MotoGP, KTM diyakini bakal melakukan segala cara untuk meraih kesuksesan instan. Akan tetapi, Pit Beirer menegaskan pihaknya sama sekali tak tertarik merekrut Marquez.

"Kami sekarang tidak fokus untuk mencoba merekrut pebalap bintang dari tim lain. Kami sedang mengerjakan program pengembangan pebalap binaan sendiri," kata Beirer seperti dikutip Autosport, Rabu (10/1/2018).

"Apalagi enam tim pabrikan saat ini sedang mencari pebalap. Jadi, penting rasanya untuk memberi kesempatan kepada para pebalap muda dan menciptakan bintang masa depan yang baru," ujar pria asal Jerman itu.

Marc Marquez menjadi salah satu dari total 12 pebalap tim pabrikan yang kontraknya akan berakhir pada pengujung musim 2018. Dengan demikian, bursa pebalap MotoGP untuk musim 2019 bakal sengit.