Sukses


MotoGP: Pebalap Ducati Tak Bisa Temukan Kelemahan Rossi

Jakarta Pembalap MotoGP tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, memuji kompatriotnya asal Italia, Valentino Rossi. Menurut Petrucci, sulit mencari kelemahan dalam diri legenda MotoGP tersebut.

Petrucci menilai, usia sama sekali bukan halangan bagi Rossi untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.. Dia berpendapat, Rossi mampu menularkan gairahnya di lintasan balap MotoGP.

"Rossi masih menjadi pemenang, saya tidak tahu apa yang ada di dalam dirinya. Selama latihan yang sering Anda lihat dalam beberapa tahu terakhir, dia selalu menghadapi kesulitan," ucap Petrucci seperti dikutip dari Gazzetta, Jumat (12/1/2018).

"Tapi, saat balapan, Rossi selalu menunjukkan kemampuannya dan terkadang ia berhasil menembus barisan pertama," pujinya.

2 dari 3 halaman

Pribadi yang Menyenangkan

Petrucci mengatakan, Rossi selalu menunjukkan pribadi yang menyenangkan baik ketika berada di dalam lintasan balap maupun di luar. Semangat Rossi membuat Petrucci termotivasi untuk tampil maksimal.

Bahkan Rossi tidak pernah merasa minder ketika pembalap muda bergabung di kelas utama. Pembalap yang identik dengan nomor 46 ini selalu menjadikannya sebagai tantangan atau sesuatu yang merangsangnya untuk tampil jauh lebih baik dari musim sebelumnya.

"Setelah mengalami masa sulit di Ducati, Rossi kembali menunggangi motor juara dan saat itu dia seperti mengisyaratkan 'sekarang mari kita lihat apakah saya masih mampu'," tutur Petrucci.

3 dari 3 halaman

Tak Pernah Turun Semangat

"Tapi pada kenyataannya Rossi tidak pernah menurunkan semangatnya, meskipun gagal bersama Ducati," jelas pembalap berusia 27 tahun ini.

Di klasemen akhir kejuaraan dunia MotoGP 2017, Petrucci puas finis di posisi kedelapan. Dari 18 balapan, Petrucci mengantongi 124 poin.

Video Populer

Foto Populer