Sukses


Kemampuan Rossi Buat Pekerjaan Mekanik Jadi Lebih Mudah

Bola.com, Sydney - Kepala mekanik Yamaha, Jeremy Burgess, mengungkap pengalamannya menangani Valentino Rossi selama bertahun-tahun. Pria asal Australia itu menyebut bekerja sama dengan The Doctor membuat pekerjaan yang dilakukannya jadi lebih mudah.

Burgess merupakan mekanik bertangan dingin yang telah berhasil mencetak juara dunia seperti Mick Doohan. Menurut Burgess, bekerja sama dengan Doohan dan Rossi sangat menyenangkan karena kedua pebalap tersebut bisa memberikan masukkan bagian motor mana yang harus diperbaiki.

"Batas setiap motor adalah ketika seorang pebalap terjatuh. Untuk mengetahui hal tersebut setiap tim membutuhkan pebalap yang bisa mencapai titik itu tanpa mengalami insiden," ujar Burgess dikutip dari situs resmi MotoGP, Minggu (14/1/2018).

"Rossi dan Doohan merupakan dua pebalap yang bisa melakukan hal tersebut. Mereka bisa terus konsisten memacu motor sampai batas akhir hingga 30 lap sehingga kami tahu bagian mana yang harus diperbaiki," sambungnya.

Kerja sama apik antara mekanik dengan Rossi membuat Burgess mau mengikuti pebalap asal Italia tersebut saat pindah ke Yamaha dari Honda pada 2004. Tak hanya itu, Burgess juga tetap mengikuti Rossi saat rider berusia 38 tahun itu memutuskan hengkang ke Ducati pada 2011.

Saat ini Burgess masih tetap membantu Valentino Rossi memenuhi ambisinya. The Doctor masih berhasrat merebut gelar juara dunia ke-10 dan tak berniat pensiun sebelum bisa mewujudkan hal tersebut.

Video Populer

Foto Populer