Sukses


Lorenzo Butuh Keberuntungan untuk Menjadi Juara Dunia MotoGP

Bola.com, Bologna- Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengungkap beberapa faktor yang bisa membantunya menjadi juara dunia. Selain waktu beradaptasi dan motor sempurna, rider asal Spanyol tersebut ternyata mengaku membutuhkan sedikit keberuntungan.

Lorenzo gagal memenuhi ekspektasi yang diberikan Ducati pada musim perdananya. X-Fuera hanya menempati peringkat ketujuh klasmen akhir MotoGP 2017 dengan raihan 137 poin.

"Saat ini saya sudah memiliki pengalaman bersama motor Ducati, proses adaptasi memang berjalan lambat, tetapi itu sudah berhasil dilalui," tutur Lorenzo dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (16/1/2017).

"Untuk menjadi juara dunia butuh banyak faktor, salah satu di antaranya adalah keberuntungan. Jika semuanya berjalan sempurna, kesempatan merebut titel akan semakin besar," sambungnya.

Lorenzo gagal meraih satu kemenangan pun dalam musim 2017. Pencapaian terbaik mantan rekan setim Valentino Rossi itu hanya peringkat kedua pada MotoGP Malaysia.

Prestasi Jorge Lorenzo di Ducati berbanding terbalik dengan rekan setimnya, Andrea Dovizoso, musim lalu. Rider asal Italia tersebut berhasil menjadi runner up, setelah kalah bersaing dengan Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer