Andrea Dovizioso Berharap Tuah Livery Baru Ducati

Oleh Andhika Putra pada 16 Jan 2018, 02:30 WIB
Diperbarui 16 Jan 2018, 02:30 WIB
Ducati, Andrea Dovizioso
Andrea dovizioso berharap livery baru motor Ducati bisa mengantarkannya menjadi juara dunia MotoGP 2018. (Motorsport)

Bola.com, Bologna- Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berharap warna livery baru Desmosedici GP18 bisa memberinya keberuntungan pada MotoGP 2018. Rider asal Italia itu ingin mengulangi kesuksesan musim lalu dan bersaing dalam perburuan gelar juara dunia.

Pada MotoGP 2017, Dovizioso bersaing ketat dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, hingga seri terakhir di Valencia untuk menentukan siapa yang berhak menjadi juara dunia. Namun, Dovizioso tak dinaungi keberuntungan karena terjatuh saat balapan sehingga membuat Marquez keluar sebagai juara dunia MotoGP 2018.

"Target utama musim depan tentunya menjadi juara dunia. Namun, kali ini dengan persiaoan yang lebih baik dan kompetitif bersama motor baru," ujar Dovizioso dikutip dari Motorsport saat peluncuran livery baru Desmosedici GP18 di Bologna, Senin (15/1/2018).

"Kami tahu mewujudkan hal tersebut tidak mudah, tetapi Ducati terus berkembang dan memperbaiki kesalahan dari musim lalu. Kami memiliki banyak pengalaman di MotoGP dan tahu apa yang harus dilakukan," sambungnya.

Ducati mengusung warna baru pada motor Desmosedici GP18. Jika sebelumnya motor Ducati didominasi warna merah dan putih, kini pabrikan yang bermarkas di Bologna itu menambahkan aksen abu-abu pada bagian fairing dan tangki.

Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo bakal menjajal motor baru Ducati pada tes resmi MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang pada 28 Januri 2018.

Hasil Seri Terakhir MotoGP 2020, Miguel Oliveira Tercepat