Rossi Diprediksi Perpanjang Kontrak di MotoGP hingga 2020

Oleh Yus Mei Sawitri pada 16 Jan 2018, 16:55 WIB
Diperbarui 16 Jan 2018, 16:55 WIB
Valentino Rossi
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (dok. MotoGP)

Bola.com, Tavulia - Masa depan Valentino Rossi di kancah MotoGP masih menjadi tanda tanya karena sang pebalap belum memberikan sinyal apapun. Namun, sang sahabat, Alessio "Uccio" Salucci, memprediksi The Doctor tak akan pensiun pada akhir musim 2018 saat kontraknya dengan Movistar Yamaha habis. 

Kans Rossi memperpanjang kontrak akan semakin terbuka jika pada musim ini gagal meraih gelar juara dunia ke-10 yang sudah lama diimpikannya.

"Saya berharap pada akhir 2018 kami memperpanjang kontrak, mungkin satu tahun. Tapi, saya bertaruh perpanjangan kontraknya dua tahun," kata Uccio, seperti dilansir Sport Rider Magazine, Senin (15/1/2018). 

Uccio merupakan salah satu orang yang paling dipercaya Rossi. Keduanya bersahabat sudah sangat lama. Uccio merupakan tangan kanan Rossi dan orang yang sangat memahami The Doctor. 

"Vale tak memikirkan apapun selain titel juara dunia ke-10," tegas Uccio. 

Kontrak Rossi bersama Yamaha habis pada akhir 2018. Rossi dan Yamaha sama-sama belum memberikan isyarat apapun tentang kelanjutan kerja sama mereka. 

Valentino Rossi hanya mengatakan bakal memutuskan tentang kelanjutan masa depannya setelah MotoGP Italia 2018. Yamaha kemungkinan akan menyambut hangat jika The Doctor memutuskan memperbarui kontrak. Tapi jika Rossi pensiun, Johann Zarco disebut-sebut sebagai kandidat terkuat pengganti di tim Movistar Yamaha.  

Franco Morbidelli Juara di MotoGP Teruel, Duo Rider Suzuki Kembali Podium