Desmosedici GP18 Akomodasi Gaya Balap Jorge Lorenzo?

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 16 Jan 2018, 20:10 WIB
Diperbarui 16 Jan 2018, 20:10 WIB
Jorge Lorenzo, Ducati, MotoGP
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku mengubah gaya balapnya pada MotoGP 2017. (AFP/Jure Makovec)

Bola.com, Bologna - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengatakan dirinya harus mengubah gaya balapnya demi menyesuaikan diri dengan motor Desmosedici GP17. Namun, pada musim ini, dia yakin hal ini bakal terjadi sebaliknya.

"Motor akan berkembang cukup banyak sesuai dengan arah saya, menjadi lebih cepat, tak hanya dalam hal akselerasi, tak hanya di lintasan lurus, dan tak hanya saat pengereman, tapi juga saat berada di tengah-tengah tikungan," sebut Lorenzo seperti dikutip Motorsport, Senin (15/1/2018)

Lorenzo memang berusaha keras untuk beradaptasi dengan motor Ducati pada MotoGP 2017. Sayangnya, hasilnya tak sesuai dengan harapan.

Pada MotoGP 2017, Lorenzo tampil jauh dari kata mengesankan. Digadang-gadang bisa bersaing dalam perebutan gelar juara, Lorenzo justru kesulitan dalam mengejar podium.

Pebalap asal Spanyol itu finis di posisi ketujuh pada klasemen akhir MotoGP 2017. Dia mengoleksi 137 poin. Pencapaian terbaiknya adalah finis kedua pada balapan MotoGP Malaysia.

"Jelas musim lalu saya berubah banyak. Saya belajar begitu banyak hal, untuk mencoba mengendarai Ducati dengan maksimal. Tapi misi itu tak pernah selesai," ujar Lorenzo.

 

MotoGP Aragon 2020: Alex Rins Juara, Fabio Quartararo Terpuruk