Begini Porsi Latihan Valentino Rossi demi Tampil Kompetitif

Oleh Yus Mei Sawitri pada 16 Jan 2018, 20:40 WIB
Diperbarui 16 Jan 2018, 20:40 WIB
Valentino Rossi
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (AFP/Vincent Thian)

Bola.com, Tavulia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih berhasrat besar merengkuh gelar juara dunia ke-10 sebelum pensiun dari ajang MotoGP. Demi merealisasikan impian besarnya tersebut, Rossi menetapkan standar tinggi saat berlatih. 

Sahabat dekat sekaligus tangan kanan Rossi, Alessio "Ucio" Salucci, mengatakan The Doctor selalu memikirkan gelar juara dunia ke-10 tersebut. Hasrat besar tersebut dibarengi dengan porsi latihan keras pada setiap pekan. 

"Antara satu grand prix ke grand prix lainnya, dia berlatih 10 jam per hari, kemudian pergi ke gym, bersepeda, bersepeda lagi, dan ke gym lagi," kata Uccio, seperti dilansir Sport Rider Magazine, Selasa (16/1/2018). 

Rossi masih kompetitif bersaing di level tinggi meski usianya sudah menginjak 38 tahun, bahkan bakal mencapai 39 tahun pada bulan depan. Pebalap Italia tersebut sudah dua dekade berkiprah di kancah balap motor dunia. 

Apa rahasianya tetap mampu tampil kompetitif? 

"Dia selalu melihat pebalap-pebalap lain dan memikirkan apa yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kemampuan. Dari hal kecil sampai hal besar, dia selalu mengobservasi segalanya," jelas Uccio. 

Kontrak Valentino Rossi di Movistar Yamaha akan berakhir pada akhir musim 2018. Belum ada isyarat apapun dari Rossi apakah bakal memperpanjang kontrak atau pensiun dari MotoGP setelah kontraknya di Yamaha berakhir. 

 

 

Maverick Vinales Juara di MotoGP Emilia Romagna