Ducati Kepincut 3 Pembalap Muda Ini untuk MotoGP 2019

Oleh Defri Saefullah pada 17 Jan 2018, 10:56 WIB
Diperbarui 17 Jan 2018, 10:56 WIB
Franco Morbidelli, MotoGP
Franco Morbidelli diincar Ducati untuk MotoGP 2019? (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Bologna - Ducati Corse masih mengandalkan orge Lorenzo dan Andrea Dovizioso di MotoGP 2018. Namun, terungkap, Ducati masih mencari pembalap anyar untuk MotoGP 2019.

Seperti dilansir crash, Ducati dikabarkan memantau tiga pembalap muda yaitu Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia dan juara Moto3, Joan Mir. Namun tiga pembalap ini diproyeksikan bukan untuk masuk tim pabrikan tapi tim satelit di MotoGP 2019 nanti.

Rumor ini mencuat setelah pemberitaan La Gazzetta dello Sport yang menyebutkan Bagnaia sudah teken kontrak dengan Pramac Ducati di 2019. Direktur Sport Ducati, Paolo Ciabatti belum mengkonfirmasi kabar ini.

Namun Ciabatti membenarkan jika Ducati memantau aksi tiga pembalap muda itu. Bagnaia, pembalap asal Italia, memukau di Moto2.

Begitu juga Morbidelli yang baru promosi tahun ini. Sedangkan Mir terus membuktikan kualitas dengan menjadi juara Moto3.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Ducati

Pebalap asal Spanyol, Joan Mir, mengunci titel Moto3 2017 setelah memenangi balapan di Phillip Island, Australia, Minggu (22/10/2017). (Marca)

Ciabatti memberi komentarnya terkait potensi calon pembalap baru di tim satelit Ducati. Dia mengatakan ada satu pembalap yang paling favorit di mata mereka.

"Saat saya ditanya soal pembalap muda, saya pikir Franco Morbidelli lakoni musim yang hebat sebelum promosi ke MotoGP. Kita lihat bagaimana penampilannya musim ini," ujar Ciabatti seperti dikutip crash.

"Soal pembalap lain, saya pikir Bagnaia pembalap yang menjanjikan dan tentu Joan Mir juga tampil hebat musim lalu. Kami harus melihat apa yang dilakukannya di Moto2."

3 dari 3 halaman

Belum Pasti

Apakah Danilo Petrucci bakal tergusur dari Pramac Ducati di MotoGP 2019? (Marco BERTORELLO / AFP)

Meski memuji ketiga pembalap, Ciabatti memastikan Ducati belum meneken kontrak dengan pembalap manapun. Baginya, itu belum perlu dilakukan.

"Meski saya sebut tiga pembalap itu, tapi kami tak perlu memulai negoisasi apapun," ujarnya.

Pramac Ducati merekrut Jack Miller dan mempertahankan Danilo Petrucci. Petrucci, peraih 4 kali podium musim lalu, sudah melalui musim keempatnya bersama Pranmac.Ada kemungkinan salah satu dari dua pembalap ini dicopot Pramac Ducati pada 2019.

Lanjutkan Membaca ↓
MotoGP Aragon 2020: Alex Rins Juara, Fabio Quartararo Terpuruk