Honda Janjikan Motor Terbaik untuk Marquez dan Pedrosa

Oleh Andhika Putra pada 21 Jan 2018, 14:10 WIB
PHOTO: Finis di Urutan Ketiga, Marquez Sabet Juara Dunia MotoGP 2017

Bola.com, Barcelona - Manajer Honda, Alberto Puig, berjanji membalas kerja keras Marc Marquez dan Dani Pedrosa dengan memberikan motor RCV213V terbaik untuk MotoGP 2018. Pabrikan asal Jepang itu tak ingin pengalaman musim lalu terulang karena memberikan motor yang kurang sempurna bagi duo pebalap Spanyol itu.

Motor RC213V milik Honda bukan yang terbaik pada MotoGP 2017. Bahkan, pada beberapa seri awal Marquez kesulitan menembus barisan depan.

Problem tersebut ingin dihilangkan Puig pada musim perdananya bersama Honda. Pria yang menggantikan posisi Livio Suppo itu ingin Honda mendominasi MotoGP 2018 sejak seri perdana.

"Honda memiliki Pedrosa yang memiliki banyak pengalaman serta Marquez sang juara dunia. Saya rasa ini merupakan kombinasi yang sangat bagus," ujar Puig dikutip dari Marca, Minggu (21/1/2018).

"Mereka berdua telah bekerja keras untuk tim ini. Maka sudah sewajarnya kami memberikan motor terbaik yang sesuai dengan gaya membalap Marquez dan Pedrosa," sambungnya.

Meski memakai motor yang kurang sempurna, Honda tetap mampu mengantarkan Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2017. Sementara Pedrosa menempati posisi keempat klasemen akhir pebalap dengan raihan 210 poin.